Baris Berbaris HSN MWC NU Pujon, Yel-yelnya Ngeri

Admin JSN
19 Oktober 2022 | 18.23 WIB Last Updated 2022-10-19T13:14:35Z
Baris-berbaris HSN 2022 MWC NU Pujon  
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Ratusan anak usia sekolah memenuhi jalanan desa Tawangsari kecamatan Pujon Kabupaten Malang untuk mengikuti gerak jalan hari santri, 19/10/2022.

Berbaris rapi menyusuri jalan kampung mulai start di dusun Gerih hingga finish di Manting. Menjadi perhatian bukan saja diantara peserta, akan tetapi juga masyarakat umum. Baik kostum, gerakan hingga cara memberi aba-aba yang mempunyai kekhasan di antara masing-masing peserta.

Termasuk yel-yelnya. Beberapa di antara mereka menampilkan yel-yel menarik menggelitik, bahka ada yang bikin takjub sampai berkomentar "Ngerii" untuk sebuah applause ketika mereka usai tampil.

Memukai di nomor permulaan, peserta dengan nomor urut 3 dari Mafatihul Huda Madiredo. 

Aba-aba siap grak dijawab," Ahsiyaap."
Lalu lencang depan grak dijawab "Aseek."
"Tegak Grak," dijawab "Joss."

Begitu pula dengan peserta lain, gerakan dan yel-yelnya menarik perhatian. Membuat kaget penonton adalah yel-yel yang diterikkan para siswi SMP Islam 2. 

"SMP Islam 2 Pujon!" komandan pleton meneriakkan. 

"Bersatu Kita Teguh Bercerai kita, Kawin lagi," jawab pasukan tangkas.

"Waduh, yel-yelnya ngeri. Masih prawan-prawan lho," spontan salah satu penonton menanggapi.

Menjadikan baris berbaris bukan sesuatu yang berlangsung penuh ketegangan akan tetapi syarat hiburan, seperti tontonan. Asik dipandang.

Peserta lain  menanggapi kegitan ini sebagai sesuatu yang menyenangkan. Terungkap oleh peserta benama Alifia dari SMP Islam 1 Pujon ketika ditanya bagaimana perasaannya mengikuti baris berbaris Hari Santri Nasional ini.

"Senang,"ucapnya sambil tersenyum menampakkan makin cantik di wajahnya.

Diberangkatkan oleh  Hj. Choirul Ummah, Ketua PAC MUSLIMAT NU Pujon dan Dra. Siti Nur Hidayah PPAI Pujon dengan pengibaran bendera hijau Muslimat, baris berbaris berlangsung mulai pukul 08.30 dan finish sekitar pukul 11.00 WIB.

"Sangat meriah, cetus PPAI Pujon Siti Nur Hidayah menanggapi.
Senada, Hj. Choirul Ummah juga mengungkap demikian. 

"Alhamdulillah terlaksana pelaksanaan kegiatan memperingati Hari Santri Nasional terlaksana dengan baik. Masya Allah," ungkap ketua PAC Muslimat NU.

"Diikuti oleh peserta 792, dari MI   = 11, dari MTs = 5, dari SMP Islam = 2. Masing-masing 2 regu Pa dan Pi jumlahnya 36 pleton masing-masing 22 anak," jelas Ali Mustofa, panitia pelaksanaan baris berbaris.

Menanggapi acara yang diadakan Anwar Alhaji Ketua MWC LP MA'ARIF NU PUJON secara khusus menyampaikan terima kasihnya kepada partisipan dan panitia.

"Kegiatan baris berbaris ini adalah merupakan rangkaian dari memperingati hari santri yang puncaknya akan kami adakan upacara hari Sabtu nanti tanggal 22 Oktober 2022. Terimakasih untuk semua sekolah yang telah berpartisipasi dan panitia yang telah bekerja keras menyukseskan acara," tuturnya. 

Dihadiri pula oleh tokoh yang terlihat duduk di podium finish. Antara lain Kyai Ali Wafa, Ro'is Syuriah MWC NU Pujon, Babinkamtibmas Tawangsari,  H. Aminulloh M.Pd.I
Bendahara MWC NU Pujon, H. Zainuddin
Ketua MWC NU Pujon, Drs. H. Samsul Hadi, M.Pd. Kepala SMPI 02 Pujon dan Kepala SMP Islam 01 Pujon Susianto, S.Pd.


Ans


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baris Berbaris HSN MWC NU Pujon, Yel-yelnya Ngeri

Trending Now