Banyak Bintang di Mading Kelas 1 SD Kr Charis Malang

Admin JSN
29 Oktober 2022 | 05.29 WIB Last Updated 2022-10-28T22:55:24Z
Banyak Bintang di Mading Kelas 1 SD Kr Charis Malang
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Berjajar rapi di dinding depan masing-masing kelas.  Karya-karya siswa memenuhi ruangan yang telah ditata.  Mading,  majalah dinding siswa khusus memperingati Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, 28/10/2022.

"Tiap kelas menampilkan karya terbaiknya.  Mulai komik, gambar hingga karya tulis. Dipajang di tempat yang disebut majalah dinding ini, "ujar Kepala Sekolah SD Kr Charis Susanne Ikawati pada Jatim Satu News. 

"Mading ini semua dilomba.  Penilaiannya dari bintang yang ditempel siswa di mading masing-masing kelas," ungkap seorang perempuan front office yang mengantarkan Jatim Satu News Keliling sekolah.

Dibenarkan Susanne,  dia memberikan contoh salah sebuah mading yang tertempel.  

"Ini karya kelas 1. Guru memberi tugas,  siswa mengerjakan. Dipajang di mading.  Dan stiker bintang-bintang ini adalah penilaian untuk tiap-tiap mading," ungkap Susanne. 

Terlihat  Mading kelas 1 memperoleh cukup banyak bintang,  ini artinya peluang menang cukup besar. 

"Bisa demikian bisa pula belum.  Karena penilaian masih terus berlangsung. Finalnya nanti kalau pengumuman," cetusnya. 

Mading-mading berjajar,  siswa berpakaian adat saling memperhatikan,  memberikan penilaian. 

"Betul,  ini memang agenda kami.  Berpakaian adat pula.  Bukan hanya siswa juga guru.  Kami merayakan bulan bahasa dan memperingati Sumpah Pemuda dengan berpakaian adat.  Mengangkat kembali semangat Bhinneka Tunggal Ika agar terus bergema di hati anak-anak bangsa," jelas Susanne mengakhiri perbincangan kegiatan di sekolahnya.

Diketahui, kegiatan Mading hanya di SD sedangkan  di SMP SMA juga melaksanakan kegiatan Bulan Bahasa dalam bentuk yang berbeda. Seperti baca puisi, seminar penulisan buku dari penulis muda untuk siswa, dan festival lagu-lagu daerah.

Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banyak Bintang di Mading Kelas 1 SD Kr Charis Malang

Trending Now