Aksi Terpuji Polisi Malang, Sujud Berjamaah Minta Maaf atas Tragedi Kanjuruhan

Admin JSN
10 Oktober 2022 | 19.45 WIB Last Updated 2022-10-10T14:32:26Z
Polisi Malang Sujud Berjamaah Minta Maaf atas Tragedi Kanjuruhan (Sumber gambar: Tweeter polresta Malang)
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Polisi di kota Malang serentak melaksanakan sujud minta maaf di halaman Mapolresta Malang atas Tragedi Kanjuruhan, Senin 10/10/2022.

Aksi ini dilakukan  sebagai rasa simpati sekaligus permintaan maaf kepada para korban Tragedi Kanjuruhan yang menelan 131 korban jiwa.

Aksi dilakukan saat apel rutin.  Secara spontan mereka melakukan sujud sembari menghaturkan permohonan maaf atas Tragedi Kanjuruhan.

Kapolresta Kombes Budi Hermanto memimpin di atas podium, diikuti sekitar 100 orang anggota polisi. Suasana hening terasa, tak ada suara, bahkan hingga ritual sujud itu dilakukan. Kombes Budi Hermanto dan semua jajarannya sujud bersamaan beberapa saat. Mereka bersimpuh memohon ampun dan meminta maaf sedalam-dalamnya kepada korban dan keluarganya serta seluruh Aremania.

"Secara spontan kami memohon kepada sang pencipta dan menyampaikan permohonan maaf kepada korban dan keluarga korban Aremania di Tragedi Kanjuruhan Malang," cetus Kombes Budi Hermanto kepada wartawan.

"Aksi tersebut muncul secara spontan sebagai wujud simpati dan empati terhadap kejadian yang terjadi," urainya.

Aksi juga diunggah polresta di tweeter. Memperoleh ribuan like dan komentar dalam waktu singkat. Hingga berita ini diturunkan telah mencapai 17 ribu orang memberi tanda suka di akun polresta Malang

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Terpuji Polisi Malang, Sujud Berjamaah Minta Maaf atas Tragedi Kanjuruhan

Trending Now