SMP AL-ISLAH Berhasil Rebut Pendanaan Nasional Event Branding Health Heroes.

Admin JSN
17 September 2022 | 12.12 WIB Last Updated 2022-09-17T07:27:01Z
SURABAYA I
JATIMSATUNEWS.COM: Kreatifitas menjadi seorang peserta didik sekolah menengah pertama ( SMP ) di salah satu Kota Surabaya menyaingi tingkat SMA. Ada sebelas sekolah negri dan swasta se- Nasional yang berhasil lolos Pendanaan. Termasuk SMP Al-Islah ini. Tidak heran siswa pilihan dari SMP ini dapat berhasil lolos pendanaan tingkat Nasional, karena dukungan dari guru serta kepala sekolah yang aktif dan memfasilitasinya.

Pengelolaan pendanaan ini di rancang oleh sepuluh siswa pilihan untuk mendesain kegiatan branding aplikasi Health Heroes. Event yang berlangsung sangat lama ini dimulai dari 13 agustus 2022 hingga 13 september 2022. Persiapan sebelum kegiatan, sepuluh siswa tersebut mendapatkan pendampingan khusus, memanajeman event, conten creatif di sosial media, dan leadership. 

Dimulai tanggal 13 Agustus 2022 ini, seluruh siswa di giring untuk mendapatkan sosialisasi mengenai aplikasi tersebut, mengoperasionalkan aplikasi, dan mendownloadnya. GBAplikasi yang dapat di konsumsi oleh semua usia ini, dapat membantu mendapatkan data informasi yang akurat. Sehingga kebutuhan Kesehatan dapat terbantu informasinya untuk menghindari pengaruh negative dari komposisi makanan. 

Selain itu, dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi berkaitan dengan gizi pangan remaja oleh Puskesmas Gununganyar, dr. Luna selaku narasumber

Dalam sosialisasi tersebut mendapatkan antusias siswa dan siswi mulai dari kelas tujuh sampai kelas Sembilan, dengan teknis presentasinya.

Hendra selaku siswa kelas 9F merasa sangat puas dan senang dengan penyampaian informasi dari dr. Luna, serta bersemangat untuk melakukan hidup sehat dan bugar, sesuai arahan informasinya. 

" Kami sangat puas dan senang dengan penyampaian informasi dari dr. Luna, dengan arahannya untuk selalu melakukan hidup sehat dan bugar, " tuturnya

Event yang di Selenggarakan SMP Al-Islah dan ini berhasil mendapatkan apresiasi dewan juri. Di puncak acara 13 September 2022, yang menarik perhatian dewan juri adalah tari remo perwakilan ekstrakurikuler tari SMP Al-Islah. 

Kemudian di lanjutkan dengan upacara sambutan dan pengumuman pemenang siswa, dengan penggunaan pemanfaatan aplikasi teraktif. Terdapat tiga kategori dan sepuluh kategori apresiasi. Dewan juri dan seluruh tim asesor juga turut hadir memeriahkan kegiatan bazar SMP Al-Islah.

Bazar yang di selenggarakan terdiri hampir lebih sepuluh kelas, dengan beraneka macam-macam makanan siap santap, makanan hangat, makanan ringan hingga minuman-minuman. Bazar SMP Al-Islah ini di banjiri oleh teman-teman seluruh SMP Al-Islah. Dewan guru, serta Kepala sekolah juga turut membeli jualan di bazar SMP AL-Islah ini. 

Fresti. Selaku guru mata pelajaran Bahasa Inggris ini, merasa bangga memiliki anak didik yang kretaif berwirausaha, 
" Saya kagum dengan bakat masak nya mereka yang sangat sedap sekali,"

Anas selaku Pembina Osis SMP Al-Islah juga menyampaikan bahwa, Program tersebut merupakan kerjasama Kemenkes RI dengan Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN).

" Program kompetisi Health Heroes untuk gerakan baca label pangan dan pilihan yang lebih sehat ini merupakan kerjasama dari Kemenkes RI dan Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN) melalui dukungan pendanaan dari Fondation Botnar," tuturnya

Selain itu, Dafa selaku Panitia event tersebut juga merasa bangga,
Saya bangga dapat berkesempatan membuat kegiatan Nasional untuk meningkatkan kesadaran teman-teman memilih konsumsi makanan yang sehat dengan mengetahui secara mudah melalui aplikasi," ujarnya 

Makinun/Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMP AL-ISLAH Berhasil Rebut Pendanaan Nasional Event Branding Health Heroes.

Trending Now