Cara Unik Gempur Rokok Ilegal, Pemkab Ngawi Gelar Kerjasama Dengan Kantor Bea Cukai Madiun

Admin JSN
20 September 2022 | 08.13 WIB Last Updated 2022-09-20T01:13:02Z
NGAWI I
JATIMSATUNEWS.COM: Pemerintah Kabupaten Ngawi bekerjasama dengan Kantor Bea Cukai Madiun terus melakukan sosialisasi Gempur Rokok ilegal di masyarakat. Di antara berbagai cara yang digunakan, salah satu cara unik pemkab Ngawi adalah dengan sosialisasi menggunakan event Lomba Mancing di Kali Mati, Kawasan Taman Candi, Kartoharjo, Ngawi pada Minggu (18/09/22).

Lomba Mancing ini disambut antusias oleh warga, dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. Lomba diikuti oleh puluhan peserta. Namun, peserta lomba tidak hanya warga Ngawi saja, melainkan diikuti juga dari berbagai kabupaten lain, seperti; Blora, Bojonegoro, Magetan, Madiun, Sragen, dan Solo.

Lomba dibuka oleh Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko. Wabup Ngawi berperan sebagai sosialisator mengenai cukai atau peredaran rokok ilegal, yang merugikan negara. Tidak lupa orang nomor 02 di Ngawi tersebut memberikan nasehat mengenai upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

 "Diharapkan dengan kegiatan ini mampu memberikan dampak positif dan menggerakkan ekonomi masyarakat diantaranya penjualan tiket masuk wisata, parkir, serta pedagang di sekitar Taman Candi ini," jelas wagub Ngawi. 

Di sisi lain, Rahmad Didik Purwanto, selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam kesempatan itu mengungkapkan, bahwa panitia lomba menaburkan ikan tombro sebanyak satu ton dan puluhan hadiah menarik. 

"Untuk menarik dan lebih menggugah daya tarik masyarakat pihak panitia menyiapkan sejumlah doorprize, termasuk satu unit sepeda motor dan barang-barang rumah tangga yang lain," ungkap Didik.

Selain memberikan sosialisasi terkait gempur rokok ilegal, Didik berharap supaya kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara masif dan berkesinambungan pada event-event lain selanjutnya.

Qony M.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Unik Gempur Rokok Ilegal, Pemkab Ngawi Gelar Kerjasama Dengan Kantor Bea Cukai Madiun

Trending Now