Cara IAS Sidogiri Makmurkan Masjid-masjid di 4 Kecamatan

Admin JSN
03 September 2022 | 05.26 WIB Last Updated 2022-09-02T22:32:17Z
PASURUAN I
JATIMSATUNEWS.COM: Memakmurkan Masjid adalah perintah Alloh SWT dalam Al Qur’an, yang juga di perintahkan oleh KH.Akhmad Nawawi Bin Abd.Jalil almarhum selaku Masyayikh dan Pengasuh Pesantren Sidogiri 5 tahun yang lalu agar IAS (Ikatan Alumni Sidogiri), Supaya selalu berkhidma kepada Ma’had /Pesantren dan berkhidma kepada masyarakat ada umumnya.

Maka Kegiatan Subuh Bersama (KSB) / Kegiatan Sholat berjamaah Shubuh bersama-sama masyarakat di Masjid-masjid 4 wilayah Kecamatan, yaitu Kecamatan Grati, Rejoso, Lekok dan Nguling itu pada awal mula 5 tahun yang lalu di adakan. Mengingat jarak 4 Kecamatan itu lumayan berjauhan, sehingga seiring waktu maka kegiatan KSB setiap hari Jumat pagi diadakan per-Kecamatan dari masing-masin alumni pondok pesantren Sidogiri ini.

"Acara KSB-IAS ini di kemas dengan Sholat Subuh bersama/berjamaah dilanjutkan Pembacaan Al-Qur'an Surat Alwaqiah dan Tausiyah oleh Sesepuh IAS di Kecamatan tersebut, kegitan ini dilaksanakan setiap hari jumat pagi dengan berkeliling Desa di masjid-masjid yang bergantian setiap minggunya di ikuti 150 orang,"  terang Ustadz. M.Sakur selaku ketua Korcam IAS Grati yang kebetulan pagi ini hari Jumat tanggal 2 September 2022 diadakan di Masjid Attoyibah Dusun Klotoan Desa Kebonrejo Kecamatan Grati Pasuruan.

Dengan harapan menjalankan misi berdakwa islamiyah memakmurkan dan meramaikan masjid di jamaah sholat shubuh ini dan menjalankan perintah pengasuh pondok pesantren Sidogiri KH.Ahmad Nawawi Bin Abdul Jalil semoga para alumni selalu bisa bersilaturrokhmi dan mendapatkan Ridlo dari Alloh SWT.(SA/Fach)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara IAS Sidogiri Makmurkan Masjid-masjid di 4 Kecamatan

Trending Now