Ribuan Lambai Tangan Iringi KH Abdul Nashir Fattah Tambak Beras Berpulang

Admin JSN
29 Agustus 2022 | 05.40 WIB Last Updated 2022-08-29T02:16:06Z
Ribuan Lambai Tangan Iringi KH Abdul Nashir Fattah Berpulang hingga ke pemakaman.   Sumber gambar: Scrern shoot youtube Pak E Roni dan Tambakberas Channel
JOMBANG I JATIMSATUNEWS.COM: Satu lagi,  tokoh besar Islam berpulang.  KH Abdul Nashir Fattah  pengasuh di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang tutup usia pada Minggu pagi 28/8/2022. 

Kabar Jombang menulis bahwa Berita duka atas wafatnya KH Abdul Nashir Fattah di teruskan secara berantai melalui pesan WhatsApp oleh Rif’an Nashir atau putra KH Abdul Nashir Fattah.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiuan. Sampun wangsul ngersanipun Allah swt,
KH. Abd Nashir Abd Fattah. Pukul 6.20 Wib Di RS. Dr. sutomo Sby,” tulis pesan itu.

Lalu, secepat kilat, kabar duka tersebut menyebar luas melalui pesan singkat via Grup WhatsApp yang dibagikan oleh keluarga besar maupun para santri KH Abdul Rif’an Nashir Fattah.

Selanjutnya jenazah disholatkan di Masjid Jami' lingkungan pesantren setempat. Para santri dan jamaah yang diperkirakan berjumlah ribuan melambaikan tangan untuk memberikan penghormatan terakhir pada Kyai Kharismatik tersebut.

Hujan linangan tak pelak memenuhi mata pengiring. Hingga di pemakaman, sesenggukan tak henti terdengar, saat mengubur, saat berdoa hingga akan usai prosesi. 

Nampak hadir Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) didampingi Ketua PBNU H Amin Said Husni mengikuti proses pemakaman KH Abdul Nashir Fattah, Rais Syuriyah PCNU Jombang, Jawa Timur. Almarhum merupakan pengasuh Ribath Induk Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang.

Rilis NU Online Ahad, 28 Agustus 2022 | 22:04 WIB menyebut dalam sambutannya, Gus Yahya menyatakan kehilangan atas wafatnya KH Abdul Nashir Fattah. Ia juga meminta maaf karena tidak banyak PBNU yang ikut dalam upacara pemakaman jenazah Kiai Nashir untuk memberikan penghormatan terakhirnya.

“Saya menyampaikan salam dari seluruh jajaran PBNU, yang tidak semuanya bisa hadir karena keterbatasan-keterbatasan. Salam dari kita semua untuk keluarga dan dzurriyah, dan keluarga besar Pesantren Bahrul Ulum, juga seluruh warga NU Jombang,” kata Gus Yahya.

Gus Yahya menyampaikan, banyak kiprah Kiai Nashir yang telah dilakukan untuk umat, terutama kepada NU. Karenanya, ia meminta kepada semua yang hadir di kesempatan itu agar tidak berkecil hati. Kiai Nashir tentu sudah menemukan jalan dan tempat terbaik di sisi Allah swt.

Segenap Redaksi Jatim Satu News Mengucapkan Turut Berduka Cita, semoga Almarhum khusnul khotimah, berpulang ke haribaan Ilahi Rabbi dengan keindahan.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Lambai Tangan Iringi KH Abdul Nashir Fattah Tambak Beras Berpulang

Trending Now