Bupati Pasuruan dalam Pelantikan Sekda dan 6 Pejabat Baru: Jangan Macam-macam Jalankan Amanah

Admin JSN
27 Agustus 2022 | 21.50 WIB Last Updated 2022-08-27T14:54:12Z

Bupati Pasuruan lantik Sekda dan 6 pejabat baru. Sumber gambar: doc. Zainal Khozin

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf atau dikenal sebagai Gus Irsyad, hari ini melantik pejabat baru di lingkungan Pemda Kabupaten Pasuruan, Sabtu 27/8/2022

Yudha Triwidya Sasongko adalah nama yang dilantik sebagai Sekda, Sekretaris Daerah. Selanjutnya Bupati juga melantik 6 Pimpinan Tinggi Pratama. Antara lain, Rido Nugroho sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Eko Bagus Wicaksono sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Taufikhul Ghony sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). 

Berikut, Mujiono sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, M. Agus Masjhady sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan serta Tri Krisni Astuti sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Pada kesempatan tersebut Bupati Irsyad Yusuf meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan ke-6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dikukuhkan hari  agar memaksimalkan amanah yang diemban. Disampaikan di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, sesaat setelah pelantikan yang didahului dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara.

“Harus diniati dari sekarang, bahwa jabatan dan amanah Bapak Ibu sekalian yang dipegang hari ini, ke depan dimaksimalkan sebesar-besarnya untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat. Tidak untuk kepentingan pribadi, apalagi menyalahgunakan kewenangan untuk kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. Sesuai sumpah jabatan yang diucapkan dihadapan kita semua yang hadir dan tentu di hadapan Allah SWT,” cetus Bupati sebagaimana dilansir laman resmi pasuruankab.go.id

Di hadapan Sekda terlantik, Yudha Triwidya Sasongko dan seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang juga dikukuhkan, Bupati menggarisbawahi tentang loyalitas dalam menunaikan tugas. Sekaligus senantiasa menjaga kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh tanggungjawab.

“Sekali lagi saya ingatkan, jangan macam-macam dalam menjalankan amanah. Jangan sampai ada mencederai prosesi pengambilan sumpah hari ini. Jangan sampai ada yang mencederai pengukuhan dan pelantikan hari ini. Saya merasa sangat bersyukur memiliki Bapak Ibu sekalian, dengan konsistensi dan pelaksanaan tugas di masing-masing dinas. Mudah-mudahan memberikan manfaat untuk masyarakat,” cetusnya dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Mujib Imron, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan tersebut.

Ditambahkan Bupati, sikap kepemimpinan yang juga wajib dimiliki dalam menjalankan amanah adalah loyalitas. Alumni program doktor Ilmu Lingkungan Sekolah Pascasarjana Universitas Brawijaya itu menganalogikan, jika seorang pemimpin loyal maka sudah barang tentu akan diikuti dengan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik. Tentunya akan dibarengi dengan pemahaman terhadap ketentuan Perundang-undangan yang baik dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Sebagai seorang pimpinan tentu memiliki anak buah, staf dan sebagainya. Maka tugas Bapak Ibu sekalian adalah membina, memberikan arahan dan kesempatan kepada staf-stafnya yang potensial. Sehingga pengkaderan dan regenerasi di Kabupaten Pasuruan bukan karena suka karena tidak suka. Tapi karena prestasi, kemampuan dan loyalitas,” ungkapnya dengan nada bersemangat.

Hadir dalam kegiatan, Pj. Sekda Kabupaten Pasuruan Akhmad Khasani, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah (OPD). Juga Forkopimda Kabupaten Pasuruan serta Sekda Kabupaten dan Kota Malang. 


Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Pasuruan dalam Pelantikan Sekda dan 6 Pejabat Baru: Jangan Macam-macam Jalankan Amanah

Trending Now