Teks Lomba Pidato Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun 2022 Kejari Kab Pasuruan

Admin JSN
13 Juli 2022 | 18.39 WIB Last Updated 2022-07-13T11:39:58Z
Teks Lomba Pidato Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun 2022 Kejari Kab Pasuruan
ARTIKEL I JATIMSATUNEWS.COM: Assalamualaikum Warahmatullohi Wabbarakatuh.
Salam Sejahtera Untuk Kita Semua,
Om Swastiastu, Namo Buddhaya,
Salam Kebajikan.

                  Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara yang besar, bukan hanya sumber daya alamnya yang melimpah, termasuk ragam budaya, suku, ras, dan bahasa yang sangat majemuk terbentang di nusantara yang memiliki sejarah Panjang dalam kehidupan ini. Dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika mampu menjadi bangsa majemuk dalam satu negara.

                  Saat ini, Bangsa Indonesia adalah suatu bangsa yang berusia 76 Tahun, yang merupakan usia tidak muda lagi dalam belajar berdemokrasi. tumbuh dan berkembang dalam harmonisasi kehidupan yang dinamis, menjadi ujian bagi bangsa ini untuk tetap hadir dan tetap berdaulat menghadapi masyarakat yang mulai bergeser kearah intoleransi keberagaman. Besarnya tantangan kehidupan bernegara yang diselimuti Korupsi, terpuruknya ekonomi, sulitnya mendapatkan Pendidikan serta kehidupan yang layak termasuk potensi terpecah. diperparah dengan hadirnya gelombang besar covid-19 yang membuat semua permasalahan semakin berat dan kompleks. 

                  Dalam setiap lini kehidupan selalu ada aturan-aturan maupun Norma, yang menjadi dasar dan pijakan, hal tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah kehadiran Kepastian Hukum yang berkeadilan. Hukum merupakan sosok yang fundamental menjadi payung bagi setiap perilaku, kebijakan, dan juga pelaksanaan kegiatan apapun dalam kehidupan ini. Inilah saatnya kau tunjukkan integritasmu para penegak hukum !! janganlah kau terlena dengan gemerlapnya duniawi yang akan membuatmu menggadaikan sumpah jabatanmu !!. Bangsamu memanggil nurani mu, negerimu memanggil integritasmu, dan Tuhan mu akan menuntut Akhlak budi mu dikemudian hari. Sudikah engkau melihat NKRI hanya bagian dari sejarah hilangnya suatu bangsa, apa yang hendak kita pertanggung jawabkan kepada para pendiri bangsa ini, karena hancur atau langgengnya Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah tanggung jawab kita saat ini. Ingatlah, anak cucu kita kelak yang mempunyai hak hidup layak, aman, damai, dan berdaulat. 

                  Badai keterpurukan saat ini yang memperburuk kualitas hidup masyarakat Indonesia, telah memasuki titik nadir dalam setiap nafas kehidupan berbangsa dan bernegara. Inilah momentum seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali untuk bangkit Bersama, bekerja ikhlas serta mengutamakan kejujuran, yang semua itu akan berorientasi pada hasil yang lebih baik. Tentunya dengan Kepastian Hukum yang berkeadilan sebagai tonggak utama untuk melaksanakan kebijakan dalam berbagai bidang, pendekatan-pendekatan dengan toleransi penuh demi pulihnya perekonomian bangsa kita.

                  Junjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika dengan implementasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, Bangsa Indonesia menantikan Jiwa- jiwa pembaharu berintegritas baik secara pikiran dan moral. BERJUANG SEKARANG ATAU HANYA SEJARAH KELAM DIATAS KERTAS.

BANGKITLAH NEGERI KU
MASLAHAT BANGSA KU
BRAVO  ADHYAKSA KU

Wassalamualaikum Warahmatullohi Wabbarakatuh.
Salam Sejahtera Untuk Kita Semua,
Om Shanti – Shanti Om, Namo Buddhaya,
Salam Kebajikan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Teks Lomba Pidato Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun 2022 Kejari Kab Pasuruan

Trending Now