Gemulai Roro Jonggrang Warnai Workshop Pengembangan Literasi IGTKI Kec Pujon Kabupaten Malang

Anis Hidayatie
29 Juli 2022 | 11.14 WIB Last Updated 2022-07-29T11:41:53Z
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Tangan-tangan gemulai melambai,  mengikuti irama musik tari Roro Jonggrang. Wajah ceria berbalut busana batik kuning kunyit antusias menyambut mentari pagi, membuka gelar Workshop Pengembangan Literasi IGTKI Kec Pujon Kabupaten Malang pada Jumat, 29/7/2022.

Kegiatan utama dilaksanakan di Balai Desa Ngroto,  diikuti oleh 80 guru TK yang ada di Kecamatan  Pujon dengan panitia pelaksana adalah Guru-guru TK Dharma Wanita Persatuan desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Mengundang Ketua Tim Penggerak PKK Kiki Iswenti Anggraeni,  Bunda PAUD Desa Ngroto Retno, Kades Ngroto Prayogi, penilik PAUD dan Dikmas Kec. Pujon Dian Dwi Sasmito, Kepala Korwildikcam Pujon  Slamet Widodo, dan Ketua PGRI kec Pujon Sulis.

Tentang pelaksanaan, Ketua IGTKI Fadhilatul Umrah menyebut bahwa acara merupakan rangkaian kegiatan dari pembakalan tanggal 07/7/2022 serta Study Literasi Jogyakarta yang pernah dilaksanakan pada tanggal  10 dan 11 Juli 2022.

Sementara itu Kades Prayogi sebagai pemangku desa Ngroto menyatakan akan menyampaikan aspirasi guru TK apabila ada yang karena kades tergabung di grup Nasional. Asal solid. 

Membuka acara Korwildikcam Pujon  Slamet Widodo menyampaikan agar guru TK tetap semangat dalam mendidik anak-anak bangsa. 

Acara inti diisi dengan kegiatan presentasi dari Kelompok 1. sampai 9, masing-masing kelompok terdiridari 8 orang.  Rerata menampilkan video saat kegiatan  di Prambanan. Mulai observasi sejarah,  tawar menawar dengan penjual hingga jalan-jalan. 

Hanya dua kelompok yang berbeda. Pertama, Membukukan kisah temuan pergi ke Prambanan. Dilakukan oleh kelompok 9 dengan presenter Wulan.  Serta kelompok 6 dipimpin Lilis menampilkannya dalam bentuk drama.  Kisah perjalanan sampai di Yogyakarta hingga ke Prambanan. 

Penampilan drama menjadi puncak acara presentasi. Menyaksikan dengan seksama penilik PAUD dan Dikmas Kec. Pujon Dian Dwi Sasmito menyampaikan review atas penampilan  peserta. Mendapat apresiasi  luar biasa Penilik Dian meminta agar semangat Literasi terus ditularkan sampai ke anak didik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gemulai Roro Jonggrang Warnai Workshop Pengembangan Literasi IGTKI Kec Pujon Kabupaten Malang

Trending Now