Anak-anak Panti Yatim-piatu Rebutan Tangan Kajari Kab Pasuruan

Anis Hidayatie
14 Juli 2022 | 14.35 WIB Last Updated 2022-07-14T18:40:51Z

Anak-anak Panti Yatim-piatu Rebutan Tangan Kajari Kab Pasuruan

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Barisan bocah cilik terlihat rapi berbaris, di hadapannya jajaran kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan dipimpin Kajari Ramdhanu Dwiyantoro, SH. Mereka tertib berebut salim tangan-tangan para jaksa, tak terkecuali tangan Kepala Kejari.

Sementara nampak Kajari dan jajaran menyambut anak-anak itu. Seutas belai diberikan pada kepala-kepala bocah yang berstatus tanpa ayah, tanpa ibu atau bahkan yatim piatu. Pemandangan mengharukan, memiriskan perasaan siapa saja yang memandang.

Sebuah kegiatan istimewa menjadi penyebab hal itu terjadi. Baksos, bhakti sosial sebagai bagian dari kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan telah dilaksanakan hari ini, Kamis 14/7/2022.

Pada anak-anak itu Kajari terlihat ramah, ada keharuan terasa saat  menyampaikan pesan khusus pada mereka.

"Untuk adik-adik. Saya dengan hati yang tulus ikhlas mendoakan supaya adik-adik mempunyai kehidupan yang cemerlang di bawah lindungan Allah Subhanahu wa ta ala dan selalu menjalankan perintah Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam," cetus H Ramdhanu dengan suara sedikit tergetar.

Datang pukul 12.30 jajaran Kejari disambut pengurus Panti Asuhan Al-Ikhlas Kraton  Kab Pasuruan. Kedatangannya untuk melaksanakan bhakti sosial pembagian sembako. Sebanyak 150 disiapkan dan dibagikan kepada anak-anak Panti Asuhan tersebut.

Terlihat hadir dalam kegiatan pembagian sembako di Panti Asuhan Al-Ikhlas krato selain Kepala Kejaksaan Negeri kab. Pasuruan H. Ramdhanu Dwiyantoro,S.H,M.H juga Kepala Seksi Intelijen Jemmy Sandra,S.H,M.H, Kepala Seksi Pidana Khusus  Deny Saputra,S.H, Kepala Seksi Pidana Umum Eric Herlambang,S.H.M.H, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Gristina Devi, S.H, Kepala Seksi Barang Rampasan BB Denata Suryaningrat, S.H, Kepala Sub bagian Pembinan Memet Achirius, S.H.Mkn, Ibu-Ibu Ikatan Adhyaksa (IAD) Wil Kab. Pasuruan dan Seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan.

Tak berhenti di Panti Asuhan, selanjutnya jajaran Kejari juga melaksanakan kegiatan anjangsana  ke rumah para pegawai kejaksaan yang sudah purna.

Beruntung mendapatkan silaturahmi hari ini adalah 2 perempuan yang biasa dipanggil Ibu Parman dan Ibu Munawaroh.

Tentang kegiatan anjangsana ke rumah 2 pensiunan Kasi Intel Jemmy Sandra yang ikut dalam acara tersebut menyebut sebagai bentuk penghormatan dalam pengabdian selama bertugas di korps Adhyaksa.

"Bertujuan untuk terus menjalin silaturahmi dengan pegawai yang sudah purna tugas atau pensiun, sebagai bentuk penghormatan dalam pengabdian selama bertugas di korps Adhyaksa," papar Kasi Intel Jemmy.

Zain






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anak-anak Panti Yatim-piatu Rebutan Tangan Kajari Kab Pasuruan

Trending Now