Kunjungi PAT Siswa SMP Islam 1 Pujon, Pengawas Terkesan Baju Rapi

Anis Hidayatie
09 Juni 2022 | 04.47 WIB Last Updated 2022-06-09T01:20:55Z
Pengawas Aning, hijab biru tua name tag merah, Kunjungi PAT Siswa SMP Islam 1 Pujon, Pengawas Terkesan Baju Rapi
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Ujian Kenaikan kelas atau kini disebut PAT, Penilaian akhir tahun masih berlangsung hingga hari ini, Kamis 9/6/2022.

Hal ini terlihat pula di SMP Islam 1 Pujon yang bertempat di Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Melaksanakan sejak Senin, 6/6/2022 Ujian sekolah setempat mendapat kunjungan istimewa pada Rabu,8/6/2022.

Pengawas Sekolah Aning Indriasari, S.Pd., M.Pd. datang ke sekolah tersebut untuk melihat langsung pelaksanaan PAT.

PAT adalah kegiatan yang dilakukan pada akhir semester rata-rata untuk mengukur prestasi siswa. Lingkup penilaian PAT mencakup semua indikator yang mewakili kemampuan dasar (KD) selama semester genap. Hasil penilaian akhir tahun kemudian diolah dan dianalisis untuk menentukan integritas ketuntasan akademik peserta didik, yang selanjutnya dapat digunakan untuk mengisi nilai laporan hasil belajar dan lainnya.

"Saya datang untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan PAT," cetus wanita berhijab ini menyinggung kedatangannya di sekolah yang bercat biru ini.

Kesan bahagia disampaikan begitu bertatap muka langsung dengan siswa peserta ujian. Tidak ada dialog interaksi akan tetapi keadaan siswa yang sedang mengikuti ujian cukup membuatnya memberikan apresiasi.

"Alhamdululillah saya senang melihat siswa semangat mengerjakan soal. Kesan pertama saya anak-anak welcome, bapak ibu gurunya welcome dan bajunya rapi," cetus pengawas yang biasa dipanggil ibu Aning. 

Disambut Kepala SMP Islam 1 Pujon Susianto, Wakil KS bidang Kurikulum Muttaqin serta Ka TU Ali Akbar kunjungan berlangsung sekitar 1 jam. Pengawas melihat langsung pelaksaan di semua kelas, baik kelas 7 maupun 8.

Sebelum pamit sebuah pesan disampaikan agar guru terus menjaga semangat siswa agar fokus ujian. Tidak tergoda bermedsos seperti Tik Tok yang selama digandrungi mereka.

"Sementara ujian ajak siswa untuk mengurangi Tik Tokannya dulu, fokus ujian, nanti kalau sudah PAT boleh lanjut lagi," papar Pengawas Aning.

Menyempatkan diri foto juga di antara siswa peserta ujian dan pengawas kelas kunjungan berlangsung kurang lebih satu jam dengan kesan baik pelaksanaan maupun administrasi sudah berjalan baik untuk terus dipertahankan.


ANS
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi PAT Siswa SMP Islam 1 Pujon, Pengawas Terkesan Baju Rapi

Trending Now