Bekerjasama dengan Dewan Masjid, Bank Syariah Indonesia Kabupaten Pasuruan Berikan Bantuan Layanan Perlindungan Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan

Admin JSN
12 Juni 2022 | 13.19 WIB Last Updated 2022-06-12T09:05:06Z
Bekerjasama dengan Dewan Masjid, Bank Syariah Indonesia Kabupaten Pasuruan berikan bantuan layanan perlindungan

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Di tanda tangani MOU kerjasama antara DMI dengan BSI untuk administrasi perbankan Dewan masjid beserta anggotanya sekaligus pemberian layanan perlindungan oleh BSI kepada pengurus DMI.

Kepada wartawan, kepala kantor BPJS ketenagakerjaan Pasuruan, Bapak Tri Oki Susanto menyampaikan "BSI memberikan perlindungan kepada pengurus DMI melalui 2 program yang merupakan layanan BPJS ketenagakerjaan," jelasnya.

"2 program itu adalah JKK Jaminan kecelakaan kerja, dan JKM Jaminan kematian," lanjut nya.

"JKK ini misalkan tertimpa resiko kecelakaan kerja bisa meng claim. Kecelakaan kerja itu akibatnya antara lain, 1. Cedera, maka biaya berobat hingga sembuh akan di tanggung oleh bpjs ketenagakerjaan 2. Kecelakaan kerja menimbulkan meninggal dunia, akan mendapat santunan 48 gaji dan dua anak mendapat kan Beasiswa pendidikan 3. Cacat, maka akan memperoleh santunan. Adapun JKM, yaitu Jaminan kematian di luar kecelakaan kerja maka akan memperoleh santunan sebesar 42 JT," tutupnya.

Turut hadir dalam halal bihalal hari ini, Minggu 12/06/22 di Pendopo Kecamatan Kejayan Ketua DMI Kab Pasuruan, KH M Barizi Ahmad, Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan, Bapak KH Abdul Mujib Imron, perwakilan dari Kemenag kabupaten Pasuruan, Pengisi muballig, Kh Ahmad Mujahidin Asrori, Banom PD BKMM DMI Kabupaten Pasuruan, Perwakilan dari Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan, Camat Kejayaan, Bapak Basmi, Muspika (Musyawarah pimpinan Kejayan), Ibu Kapolsek kejayaan, PC DMI Kecamatan Se kabupaten, Ketua DMI Tahun lalu, Kiyai Yazid Manan dan team dari BSI, Bank Syariah Indonesia.

Hari ini merupakan Silaturahmi dan Halalbihalal Dewan Masjid Indonesia sekaligus penandatanganan MOU tentang kesepakatan kerjasama dalam administrasi perbankan DMI dan anggota nya menggunakan layanan Bank BSI Pasuruan.

Acara di awali dengan sosialisasi dari Bank Syariah Indonesia oleh Ibu Inayah, ia menyampaikan di antaranya, 
1. Memperkenalkan cabang cabang BSI
- KC Pasuruan Sudirman
- KC Pasuruan Sudirman 1
- KC Pasuruan Sudirman 2
- KC Pandaan A Yani
- KC Pandaan Square
- KC Pandaan Kartini

2. Ucapan maaf untuk salah luput yang di sengaja atau tidak selama menjalin silaturahmi selama ini.
3. Menjelaskan bahwa pengurus DMI nantinya akan memperoleh dari BSI manfaat jaminan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan.

Menjadi pembicara Ketua DMI Pasuruan, KH M Barizi Ahmad, mengajak agar semua hadirin menjadikan masjid sebagai tempat segala aktifitas positif. "Mari kita jadikan masjid sebagai pusat aktifitas positif."

Dia menjelaskan bahwa efek kemaksiatan adalah bala' dan bala' di dunia ini bersifat umum,
"Jika kemaksiatan merajalela di muka bumi, Maka Allah SWT tidak akan segan segan untuk menjatuhkan musibah, " Hadits riwayat umi Salamah

"Kerugian besar bagi kita semua, jika gagal menjadikan masjid sebagai pusat aktifitas positif yang berdampak di masyarakat, karena jika tuhan menjatuhkan musibah akibat perbuatan maksiat segelintir orang, maka bala' itu tidak hanya menimpa pelaku-nya, namun setiap orang akan merasakannya pula," lanjutnya.

"Kita akan rugi, tidak ikut bermaksiat namun ikut merasakan hukuman azab nya," cetusnya.

Kemudia ia mengajak segenap pengurus dewan masjid untuk segera membentuk kepengurusan di masing-masing Desa/Kelurahan, Agar program dan manfaat bisa segera berjalan. "Beberapa waktu yang akan datang akan ada pelantikan pengurus DMI tingkat Desa di area tutur dan harap yang belum pembentukan agar segera di bentuk dan di laksanakan pelantikan" pungkasnya.

Di waktu yang sama Sekertaris DMI Kabupaten Pasuruan, Bapak Ali Sodikin mengatakan poin utama kegiatan silaturahmi hari ini, "Dalam Silaturahmi hari ini, yang paling kita tekan kan adalah dorongan kepada seluruh pengurus DMI tingkat Desa atau kelurahan agar segera membentuk kepengurusan, pelantikan, dan selanjutnya dapat menjalankan program yang ada."

Tentang progres pembentukan kepengurusan, "Akan segera di lantik pengurus ranting tutur, dan sudah progres sampai saat ini ialah Wonorejo, lumbang, dan kejayan, sekitar separuh, adapun yang lain di himbau untuk segera menyusul," tutupnya.

Sebelum ceramah agama di laksanakan di lakukan penandatanganan bersama antara ketua DMI Kabupaten Pasuruan, KH M Barizi Ahmad Dengan FTRM Bank Syariah Indonesia, Ibu Inayah untuk terjalin kerjasama perbankan antara DMI dengan Bank Syariah Indonesia untuk program-program keuangan DMI dan anggota nya. (Ali)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bekerjasama dengan Dewan Masjid, Bank Syariah Indonesia Kabupaten Pasuruan Berikan Bantuan Layanan Perlindungan Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan

Trending Now