Rilis Jagoan Hosting, Ngalup Collaborative Network Beri Pelatihan Website Kepada 50 Santri se-Malang Raya

Admin JSN
01 Mei 2022 | 21.55 WIB Last Updated 2022-05-03T04:38:56Z

 

ARTIKEL:I JATIMSATUNEWS.COM: Perkembangan teknologi dan digitalisasi di era sekarang, memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Bahkan, selama masa pandemi Covid-19 ini, digitalisasi di Indonesia justru berkembang pesat. Pada tahun 2021 lalu, tercatat Indeks Literasi Digital di Indonesia mencapai 3,49 dari skala 1-5. 

Menanggapi hal itu, baik pemerintah pusat maupun daerah terus menggencarkan beragam program untuk menggenjot potensi digitalisasi. Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), ada lima tren akselerasi digital yang perlu diperhatikan pada tahun ini. Lima trend tersebut di antaranya adalah, perluasan jangkauan konsumen terhadap UMKM, transformasi digital, peningkatan akselerasi pembayaran digital, mengoptimalkan QRIS bagi para pelaku usaha serta terakhir inovasi dan kolaborasi.

Menjawab tantangan tersebut, Jagoan Hosting bersama Ngalup Collaborative Network membantu tugas pemerintah dengan memberikan literasi digital. Salah satunya, dengan mulai menggencarkan literasi digital ke pondok pesantren. Langkah ini diperlukan mengingat, strategi pemasaran di pondok pesantren kebanyakan masih menggunakan cara konvensional sampai saat ini. 

Salah satu contoh program tersebut adalah program Santri Digicamp, yang merupakan bagian dari Pahlawan Digital. Pahlawan Digital sendiri merupakan salah satu program Jagoan Hosting, dimana memiliki tujuan melahirkan talenta-talenta digital yang siap untuk terjun langsung di dunia industri.

Melalui program Santri Digicamp yang diadakan pada Senin (18/4/2022) di Pesantren Al Hikam Malang, Jagoan Hosting dan Ngalup Collaborative network berupaya memberikan solusi bagi pesantren untuk Go Digital. 

“Melalui program Santri DigiCamp, kami akan membagikan website gratis bagi para santri. Tujuannya, menyiapkan para santri untuk Go Digital,” terang CEO Jagoan Hosting , Afrizal N. Baharsyah.

Para santri yang sudah terdaftar, akan mendapatkan website starter pack senilai 100 ribu secara gratis. Selain itu ada pula materi pengenalan website secara eksklusif, e-sertifikat dan merchandise.

Tak hanya itu, Jagoan Hosting dan Ngalup Collaborative Network juga akan mengadakan mini bootcamp, yang digelar secara hybrid pada tanggal 23-24 April 2022. Nantinya, para santri akan diajarkan menggunakan tools yang mudah, yakni drag drop. Sehingga para santri bisa melakukan maintenance website secara mandiri, tanpa perlu adanya bantuan dari website developer (webdev).

“Dengan tools terbaru dari kami, tentunya lebih mudah dan efisien untuk membuat website,” kata dia.

Nantinya, domain yang akan diberikan bisa langsung diaktivasi dan digunakan sesuai dengan kebutuhan.

“Bisa langsung dioptimasi untuk mengembangkan pesantren/yayasan masing-masing,” papar dia.

Sementara itu, CEO Ngalup Collaborative Network, Andina Paramitha menambahkan bahwa, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin kerjasama dan hubungan yang baik dengan pondok pesantren serta yayasan. 

“Serta, bisa membantu mereka untuk memperluas networking dan juga meningkatkan kepercayaan melalui platform digital,” tandas dia.

Di kesempatan terpisah, salah satu perwakilan Al Hikam, memberikan dukungan penuh terhadap program tersebut. Dia berharap, program Santri Digicamp bisa membantu para santri meningkatkan skill di bidang digital, membantu pesantren agar dikenal lebih luas lagi dan mendapatkan kemudahan akses melalui website.

Tentang Ngalup Collaborative Networking

Ngalup Coworking Space yang saat ini bertransformasi menjadi Ngalup Collaborative Network, adalah wadah bagi para talent, stakeholders, dan berbagai lini bisnis untuk kolaborasi dan berjejaring. Kami menyadari kebutuhan akan perubahan dan tantangan zaman yang semakin berkembang, menjadikan Ngalup tidak hanya sebagai tempat melainkan fasilitator.


Andina Paramitha

CEO Ngalup.co

E: andien@ngalup.co

P: +62 851-0033-0705


Tentang Jagoan Hosting Indonesia

Jagoan Hosting Indonesia merupakan salah satu penyedia jasa web hosting, domain, VPS, hingga cloud platform terbesar di Indonesia, yang sudah berkiprah sejak tahun 2007 dan melayani ribuan website hingga saat ini. Kami menyediakan layanan tersebut untuk menjawab kebutuhan digitalisasi yang saat ini sedang digencarkan


Afrizal N. Baharsyah

CEO Jagoan Hosting Indonesia

E: afrizal@jagoanhosting.com

P: +62 81232454244







Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rilis Jagoan Hosting, Ngalup Collaborative Network Beri Pelatihan Website Kepada 50 Santri se-Malang Raya

Trending Now