Pulang Berwisata dari Yogyakarta Sebuah Bus Celaka di Tol Sumo Mojokerto

Admin JSN
16 Mei 2022 | 14.06 WIB Last Updated 2022-05-16T07:16:18Z
Pulang Berwisata dari Yogyakarta Bus Ardiansyah Celaka di Tol Sumo Mojokerto
MOJOKERTO I JATIMSATUNEWS.COM: Kecelakaan tunggal telah terjadi di Tol Sumo Mojokerto. Melibatkan bus  Ardiansyah bernopol S 7322 UW. Sebagaimana masih terlihat bus tersebut menabrak tiang variable message sign (VMS) di KM 712.400A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Keterangan awal kepolisian menyebutkan bahwa korban tewas kecelakaan mencapai 13 orang. Sedangkan 12 korban luka berat.

"Korban akibat kecelakaan ini 13 meninggal dunia, 12 luka berat. Namun, data masih dinamis," jelas Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi, Senin 16/5/2022.

Menurut Dwi seperti dikutip dari Detik News puluhan korban  telah dievakuasi ke beberapa rumah sakit terdekat. Pendataan identitas para korban terus dilakukan.

"Dari 13 korban meninggal, 10 meninggal di TKP, 3 meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," lanjut Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) menjelaskan.

Info terkini dilansir dari selalu.id menyebutkan bahwa Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Surabaya - Mojokerto KM 712+400 A, bertambah satu, 13 orang lainnya tewas di lokasi kecelakaan.

"Tadi kami sampaikan jam 11 tadi kami mendapat informasi terjadi kecelakaan tadi bagi jam 6.15 tadi pagi. 13 orang meninggal di TKP. Satu ada tambahan yang meninggal di rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto saat dikonfirmasi.

Bus Ardiansyah nopol S 7322 UW melaju dari barat ke timur atau dari arah Jombang ke Surabaya. Sampai di KM 712.400A Tol Sumo sekitar pukul 06.15 WIB,  tiba-tiba oleng ke kiri sehingga menabrak tiang papan reklame VMS di kiri jalan.

Mengakibatkan  bagian depan bus hancur dan tiang VMS tol yang ditabrakpun  ambruk. Berdasarkan informasi Bus Ardiansyah mengangkut sekitar 25 wisatawan yang kembali dari Yogyakarta ke Surabaya.

Sumber gambar, selalu.id

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pulang Berwisata dari Yogyakarta Sebuah Bus Celaka di Tol Sumo Mojokerto

Trending Now