Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Mengenal Universe Family dari Kota Kecil Pujon Malang, Peduli Berbagi dan Toleransi

Admin JSN
18 Mei 2022 | 07.34 WIB Last Updated 2022-05-18T00:34:57Z
Mengenal Universe Family dari Kota Kecil Pujon Malang, Peduli Berbagi dan Toleransi
ARTIKEL I JATIMSATUNEWS.COM: Berbagi selalu memberikan kebahagiaan dan ketenangan hati, ini yang menjadi ruh sebuah komunitas dari kota kecil Pujon Kabupaten Malang.

Intens menggelar project amal di bulan Romadhan, Komunitas yang menamakan diri The Universe Family terus menggelar Kegiatan. Menyambut lebaran sebagai aksi ke-dua mereka melakukan pembagian sembako untuk kaum dhuafa. 

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian antar sesama, Founder The Universe Family menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kepedulian dan rasa solidaritas antar sesama khususnya anggota dan team Project sosial The Universe Family.

Seperti yang diketahui bahwa Bulan Ramadhan dikenal sebagai bulan yang baik penuh dengan berkah, sehingga banyak orang berlomba-lomba menebar kebaikan. 

Tidak sedikit orang yang memanfaatkan bulan Ramadhan untuk berbagi dengan sesama untuk mencari pahala. Namun Komunitas The Universe memiliki cara lain bahwa memberikan kebahagiaan tidak hanya dilakukan di Bulan Suci Ramadhan saja, akan tetapi setiap waktu ketika ada yang benar – benar membutuhkan bantuan disitulah letak kepuasan dalam melaksanakan project sosial. 

Walau masih terbatas dan terbilang sesuatu yang baru di daerah Pujon serta dijalankan oleh beberapa orang saja, project sosial yang dijalankan oleh Komunitas The Universe Family bisa dikatakan Out of The Box sederhana namun mengena.
Dalam perbincangan singkat hari Rabu tanggal 11 Mei 2022 lalu, Mochamad Ali Akbar selaku Penggagas Komunitas The Universe Family mengatakan, “Berbagi tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi orang lain akan tetapi juga dapat memberikan kebahagiaan pada diri sendiri. Berbagi memberikan kedamaian bagi setiap orang, hal itu dapat menghindari adanya konflik yang terjadi antar sesama manusia. Dengan tidak adanya konflik maka ketenangan hati dapat kita rasakan.”

Dalam pembagian sembako, Komunitas the universe Family melakukannya dengan cara Door to door. Selain melakukan silaturrahmi  aksi sosial yang dilakukan sembari memberikan dukungan moril kepada penerima sembako untuk tetap bahagia dan bersyukur dalam segala hal. Inilah yang menjadi kunci dan tujuan Komunitas untuk memberikan gambaran dan kesadaran Team dan masyarakat luas agar senantiasa saling peduli dan menumbuhkan sikap toleransi serta menghargai antar sesama.

Di akhir perbincangan singkat M. Ali Akbar selaku Founder Komunitas memberikan kalimat penutup yang sangat manis untuk kita semua.

“Mari ubah pemahaman kita semua tentang berkurangnya Rezeki saat kita berbagi, karena sesungguhnya itu merupakan pernyataan yang salah. Pada saat kita berbagi, justru Rezeki akan berdatangan karena berbagi memberikan keberkahan untuk setiap manusia.”

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengenal Universe Family dari Kota Kecil Pujon Malang, Peduli Berbagi dan Toleransi

Trending Now