Ketua Komnasdik Jatim Tentang Pasar Rakyat UMKM Gresik Tangguh

Admin JSN
30 Mei 2022 | 07.36 WIB Last Updated 2022-05-30T05:56:26Z
Ketua Komnasdik Jatim Tentang Pasar Rakyat UMKM Gresik Tanggu
GRESIK I JATIMSATUNEWS.COM: Pasar Rakyat bagi UMKM Gresik telah dibuka Sabtu, 28/5/2022, masih berlangsung pula hari ini, Senin 30/5/2022.

Sebuah ajang pamer besar sesudah dihantam pandemi Covid -19 pelaku UMKM khususnya yang ada di Gresik  diajak bangkit, lewat UMKM Bersatu.

Dibuka oleh Ketua Komnas Pendidikan Jatim yg juga sebagai Pembina UMKM BERSATU Kunjung Wahyudi, kegiatan Pasar Rakyat UMKM Gresik Tangguh 2022  akan dilaksanaan dari tgl 28 Mei sd 5 Juni 2022. Bertempat di Jalan Jakarta Gresik Kota Baru (GKB) Kab. Gresik.

Tentang tujuan diadakan perhelatan tersebut, pada Jatimsatunews Ketua Kunjung Wahyudi menyampaikan 2 poin utama.

"Pertama, mengangkat kembali UMKM Gresik utk bangkit dan berkembang dan Kedua, berharap perekonomian di Kab Gresik mulai bergerak setelah pasca pandemi covid 19," cetus Kunjung.

Peserta yang ikut sebanyak 205 stand terdiri dari stand makanan, minuman, kerajinan tangan, batik, ukiran kayu jati, durian dll. Semua bersatu dalam wadah UMKM BERSATU.

Kesan yang tertinggal saat pembukaan Sabtu lalu bukan hanya pada geliat Umkm namun memberi berkah pula pada anak yatim.

"Saat pembukaan ada pemberian santunan untuk anak Yatim sebanyak 21 anak dari Pondok Pesantren di Kab. Gresik, barokallah. Ada doa anak-anak yatim untuk UMKM Gresik," papar Kunjung tentang pembukaan acara yang dihadiri ketua komunitas umkm se Kab Gredik.


(Ans)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Komnasdik Jatim Tentang Pasar Rakyat UMKM Gresik Tangguh

Trending Now