Kenangan Haul Gus Dur dan Nitip mobil Mogok

Admin JSN
04 Mei 2022 | 09.02 WIB Last Updated 2022-05-04T12:23:28Z

(Alm) Sekda Kab Pasuruan (berkacamata) duduk bersama ketua FPK Kab Pasuruan Gus Bayhaqi Kadmi
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Sekda Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya telah meninggal dunia hari ini Rabu, 4/5/2022.

Meninggal di RS. Saiful Anwar Malang pukul  02.29 WIB dini hari almahum H. Anang Saiful Wijaya menorehkan banyak kenangan selama berkarir di Kabupaten Pasuruan. Antara lain sebagai Camat Tosari, Camat Purwosari dan sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kabupaten Pasuruan sebelum akhirnya menjadi Sekda.

Kenangan dan kesan semasa hidup almarhum itu juga dituturkan oleh Ketua FPK, Forum Pembauran Kabupaten Pasuruan sekaligus Ketua MWC NU Grati Gus Bayhaqi Kadmi. 

Gus Bay, begitu panggilan akrab lainnya telah mengenal H. Anang sejak menjabat sebagai Camat Purwosari, yakni ketika ada kegiatan bersama dalam tajuk Haul Gus Dur di Universitas Yudharta Purwosari. Sebuah permulaan yang menjadikan keduanya berlanjut terus, menjalin keakraban.

Satu hal yang paling dikenang oleh Gus Bay, saat wawancara dengan Jatimsatunews ketika kabar wafatnya Sekda Anang sampai adalah saat mobilnya mogok dari Malang. Dengan ringan mobil itupun dititipkan di kantor kecamatan Purwosari hanya bermodal telpon H. Anang.

"Saya mengenal beliau sejak camat Purwosari, kegiatan bersama refleksi Haul Gus Dur di Universitas Yudharta. Sejak itu, karib dan terus berkawan. Saking akrabnya, ketika mobil saya mogok dari Malang, saya nitip di kantor kecamatan Purwosari," papar pria yang juga pembina Komalku, Komunitas Menulis Buku Pasuruan tersebut. 

"Cukup nelpon beliau. Hingga Pak Anang jadi Sekda, tetap akrab. Meski pejabat beliau kerap saling menyapa salam, dengan pekik Assalamu l'alaikum bersuara keras, layaknya anak muda," lanjut Gus Bayhaqi atau Gus Amak itu.

Seolah menjadi saksi atas kebaikan sang Sekda Kabupaten Pasuruan, Gus Amak memberikan kesannya di akhir wawancara.

"Selebihnya, saya akui beliau semasa hidupnya tunai menebar kebaikan, husnul khatimah,"terang Gus Bayhaqi kepada Jatimsatunews.

Ans




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kenangan Haul Gus Dur dan Nitip mobil Mogok

Trending Now