Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Di Bawah Gerimis, Upacara Hardiknas di 3 SD Desa Ngroto-Pujon Dilaksanakan

Admin JSN
14 Mei 2022 | 04.31 WIB Last Updated 2022-05-13T21:34:32Z
Di Bawah Gerimis, Upacara Hardiknas di 3 SD Desa Ngroto-Pujon Dilaksanakan

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Cuaca mendung pagi itu, gerimis mengiring membelai desa Ngroto kecamatan Pujon Kabupaten Malang saat pelaksanaan upacara Hardiknas di lapangan 3 SD Desa Ngroto pada Jumat, 13/5/2022.

Meski demikian upacara tetap berlangsung hikmad, peserta dari SDN 2, 3 dan 4 desa Ngroto yang terdiri dari Kepala Sekolah, guru dan siswa tak satupun yang hendak beranjak. Padahal sempat pula guyuran air cukup deras menerpa wajah-wajah peserta upacara.

Kondisi yang bertahan hingga langit berhenti menurunkan hujan dan upacara selesai.

"Kami lanjutkan upacara meski ada gerimis, karena saat datang upacara sedang berlangsung," jelas Domas guru sekaligus fotografer acara.

Diinspekturi guru SDN 2 Ngroto Eko Siswanto, upacara khidmat dilaksanakan. Merdeka belajar menjadi tema saat sambutan diberikan selain juga menyampaikan sejarah Hardiknas.

Sebuah langkah yang menurut Kepala SDN 2 Ngroto sekaligus PJ di SDN Ngroto 4 Misto dan Kepala SDN 3 Ngroto Heri siap dilaksanakan.

"Kami siap menyongsong kurikulum Merdeka belajar, menanamkan nilai Pancasila pula lewat peringatan Hardiknas ini,"ungkap Kepala SDN Ngroto 2 dan PJ Kepala SDN Ngroto 4 Misto.

Senada, Kepala SDN Ngroto 3 Heri juga menyatakan hal yang hampir sama.

" Disamping yang dikatakan pak Misto kami juga berharap dengan adanya upacara Peringatan Hardiknas, siswa tahu sejarah Hari Pendidikan Nasional,"cetus Kepala Sekolah Heri seraya menyebut bahwa pelaksanaan upacara yang melibatkan 3 sekolah merupakan wujud kebersamaan dalam mensukseskan pendidikan.

Ans


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Bawah Gerimis, Upacara Hardiknas di 3 SD Desa Ngroto-Pujon Dilaksanakan

Trending Now