Bawa Spanduk Bara Jokowi Presiden, Pekerja Migran Macau Rayakan Lebaran

Admin JSN
17 Mei 2022 | 13.02 WIB Last Updated 2022-05-17T06:02:54Z

Bawa Spanduk Bara Jokowi Presiden, Pekerja Migran Macau Rayakan Lebaran
MACAU I JATIMSATUNEWS.COM: Entah saking ngefans sama Presiden RI Jokowi atau kangen dengan tanah air spanduk-spanduk dukungan terhadap sang presiden membentang pada acara lebaran pekerja migran di Macau, Minggu 15/5/2022.

Berwarna merah putih, bertuliskan Bara JP, Barisan Jokowi Presiden Setia Sampai  Akhir spanduk-spanduk itu dibentangkan pekerja migran Indonesia di Macau dengan bangga, sambil tersenyum bahagia. Sebahagia keadaan pekerjaan dan kehidupan mereka di Macau yang tanpa hambatan.

Tentang tulisan tersebut sambil tersenyum  Ratna sekretaris Bara JP yang kini berubah kepanjangan menjadi Barisan Relawan Jalan Perubahan mengatakan bahwa dia dan teman temannya memang pendukung Jokowi, sampai akhir. 
"Dan, sekarang belum berakhir.  Jadi akan kami rawat setidaknya sampai akhir jabatan Pak Jokowi," cetus Ratna.

Alasan lain tentang kenapa ngefans Jokowi Ratna menyebut karena sudah menunjukkan kerja nyata.

"Melihat kerja nyata Pak Jokowi maka kami komitmen terus mendukung beliau karena kerja nyata. Bukan janji lagi,  banyak kemajuan dimana-mana," jelas Ratna.

Pada kesempatan yang sama wainta pekerja ini mengakui, bahwa PMI, Pekerja Migran Indonesia di Macau setiap lebaran juga saling serahturahmi.
"Kami keliling ke rumah-rumah PMI yang ada di Macau. Yah, untuk mengurangi rasa kangen sama keluarga yang ada di Indonesia. Sehingga tradisi ini juga tetap kami jaga walau jauh dari keluarga," papar Ratna.

Acara halal bi halal sendiri berlangsumg di hotel Metro Park, dihadiri oleh 60 orang  terdiri dari pengurus dan anggota. Berlangsung dalam cuaca guyuran hujan sepekan tanpa henti Retno menyampaikan bahwa ini adalah silatutrrahmi untuk keuntuhan sesama dan kekompakan diantara PMI.

Makin semarak dengan sajian khas kuliner Indonesia semisal makanan berat opor, bakmi serta kudapa ala Indonesia juga seperti onde-onde juga lemper acara diakhiri dengan foto foto bersama. Lagi-lagi dengan membentangkan spanduk.

"Terlihat, mereka sangat puas dan senang. Bahagia pokoknya, penuh sukacita . Kami berdoa semuga kedepannya bara JP tetap solid  dan kompak selalu," papar Ratna kepada Jatim Satu News.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawa Spanduk Bara Jokowi Presiden, Pekerja Migran Macau Rayakan Lebaran

Trending Now