Silvya Handayani, Kartini Tangguh Karyawan Sekaligus Dosen di Banyak Kampus

Anis Hidayatie
23 April 2022 | 04.37 WIB Last Updated 2022-04-22T21:37:00Z
Silvya Handayani, Kartini Tangguh Karyawan Sekaligus Dosen di Banyak Kampus
SAPA TOKOH I JATIMSATUNEWS.COM: Karyawati sebuah perusahaan swasta merangkap dosen di beberapa Universitas di malang dan Pasuruan. Malang 22/04/2022.

Siapa sangka kalau perempuan cantik yang berprofesi sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta ini ternyata memiliki pekerjaan sampingan sebagai dosen di beberapa Universitas di malang dan pasuruan.

Tidak hanya itu ternyata masih banyak profesi lainnya yang ia tekuni termasuk sebagai crew di sebuah studio film pendek yang di tayangkan secara online, jual beli online pun dilakukannya kadang-kadang juga masih menawarkan pernik-pernik perempuan kepada rekan kerjanya di sela- sela jam kerja secaran offline. 

Silvya Handayani,  Kelahiran Malang, 15 Maret 1982 yang akrab di panggil  pipi oleh kerabat dan teman kerjanya ini juga terbilang wanita tangguh yang memiliki kesibukan yang luar biasa.  Tak ada rasa gengsi buatnya, baginya apa yang ia lakukan halal dan tidak melanggar aturan. "Bukan hanya semata-mata uang yang saya cari, tapi kepuaasan saya bisa berinteraksi dengan orang banyak dan menambah teman," kata Pipi sambil senyum.

Di tempatya ia kerja sebagai Staf HRD&GA yang dijalani secara dinas mulai hari senin hingga Jum’at, sepulang kerja pipi harus pergi ke kampus untuk mengajar. Dia juga pandai mengatur waktunya terlebih kondisi kesehatannya.

Pipi yang alumni ITN Malang S-2 Manajemen industri itu memiliki fisik yang luar biasa,setiap hari  mengendarai motor matic NMAX nya berangkat kerja dan sudah jalani nya sejak pertama bekerja disebuah perusahan industri Farmasi di Pandaan.

Sejak tahun 2017 Pipi menekuni kegiatannya di kampus sebagai dosen, pulang hingga malam pun sudah biasa. Awalnya orang tuanya sempat cemas tetapi pada akhirnya juga terbiasa dan mendukung.

Pipi juga menyampaikan kepada kaum perempuan Indonesia di Hari Kartini tahun 2022 ini, Saatnya Perempuan indonesia berkarya dan menjadi penerus bangsa, tunjukkan prestasi dan aktualisasi kita, perempuan Indonesia bisa mempunyai peran dan prestasi dalam bidang masing-masing tanpa mengurangi kodrat sebagai wanita.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Silvya Handayani, Kartini Tangguh Karyawan Sekaligus Dosen di Banyak Kampus

Trending Now