Lagi, Tiga Orang Pegawai Kemendag Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Minyak Goreng

Admin JSN
27 April 2022 | 23.49 WIB Last Updated 2022-04-27T17:19:33Z
Lagi, Tiga Orang Pegawai Kemendag Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Minyak Goreng
NASIONAL I JATIMSATUNEWS.COM: Keterlibatan ASN di lindungan Kemendag dalam kasus mafia minyak goreng kali ini melibatkan 3 orang pegawai di lingkungan kementrian pimpinan Muhammad Lutfi tersebut.

Ketiganya diperiksa oleh Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung hari ini Rabu 27 April 2022.

Ketiganya diperiksa sebagai saksi  terkait kasus minyak goreng yang dalam rilis siaran pers hari ini Kapuspenkum Kejagung menyebut sebagai terkait Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022. 

Mengiringi ditetapkannya 4 tersangka kasus minyak goreng atas nama 4 (empat) orang Tersangka yaitu Tersangka IWW, Tersangka MPT, Tersangka SM, dan Tersangka PTS.

Adapun saksi-saksi yang diperiksa yaitu JR selaku Direktur PT Bina Karya Prima, diperiksa terkait Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022.

BA selaku Kepala Staf Kantor Kementerian Perdagangan RI, diperiksa terkait Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022.

FA selaku Direktur Ekspor Produk Pertanian dan Kehutanan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI, diperiksa terkait Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022. 

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, Tiga Orang Pegawai Kemendag Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Minyak Goreng

Trending Now