Penuhi Kebutuhan Ramadhan, Gadai Emas di BSI KCP Pasuruan Sudirman 1 Mudah Tidak Perlu Bawa Surat

Admin JSN
29 Maret 2022 | 12.41 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Bulan suci Ramadhan sebentar lagi tiba, persiapan menyambutnya mulai semarak di lakukan oleh kaum muslim. Dari sisi pemenuhan kebutuhan, hal tersebut seperti dilakukan nasabah gadai di Bank Syariah Indonesia KCP Sudirman 1 Pasuruan hari ini, Selasa (29/03/22).

Menatap bulan Suci Romadhon aneka kebutuhan tergolong banyak. Misal untuk kebutuhan buka dan sahur, kebutuhan mudik, juga silaturahmi antar keluarga di hari kemenangan, idul Fitri. Yang sudah menjadi budaya di Indonesia termasuk kota dan kabupaten Pasuruan.

Meski demikian kebutuhan-kebutuhan tersebut  tidak menghalangi setiap orang resah karenanya. Ramadhan, bulan  bulan yang penuh berkah dan di tunggu-tunggu kedatangannya.

"Bulan Romadhon adalah bulan berkah dan orang islam berbahagia menyambut nya," tutur Inayah, pimpinan BSI Sudirman 1.

Ia meyakinkan bahwa persoalan keuangan di bulan suci ini bukan masalah yang berarti. Karena banyak solusi yang bisa di tempuh seperti halnya program gadai Emas yang ada di BSI Sudirman 1.

" Layanan gadai Emas menjadi solusi dana cepat yg aman bagi masyarakat, untuk keperluan Bulan Romadhon. Kebutuhan mudik dan Hari Raya, modal usaha oleh UMKM yang banyak menjamur di bulan Ramadhan, bea pendidikan anak, dana pernikahan, dan lain sebagainya," lanjutnya.

Simulasi transaksi gadai Emas di BSI Sudirman 1 amat mudah dan menjadi solusi praktis bagi masyarakat.

"Saya contohkan begini, Gadai emas dengan nilai dana yg diterima , mulai Rp  500.000 rupiah hingga Rp. 250.000.000 rupiah, dengan biaya titip per satu juta, mulai Rp. 5.500 hingga Rp. 9.000 per periode 15 hari. Dengan jangka waktu gadai 4 bulan dan bisa diperpanjang," demikian ia menjelaskan perhitungan gadai Emas di BSI cabang yang via pimpin.

"Karyawan yang akan mudik, bisa Gadai Emas nya di sini sambil nunggu dana  THR nya keluar dari perusahaan yang ia bekerja di sana. Hingga ia sudah beli tiket terlebih dahulu tanpa menunggu dana THR di terima. Hal itu amat menguntungkan agar tidak kehabisan tiket juga bisa mudik sesuai tanggal yang di harapkan," katanya.

"Gadai Emas di sini mudah, Cukup bawa emasnya, KTP dan NPWP. Tidak perlu membawa surat kuitansi toko pembelian emas," jelas.l pimpinan BSI. 

Bank Syariah Indonesia KCP Pasuruan Sudirman 1 berada di Jalan Panglima Sudirman 14C Pasuruan atau di depan Kantor Pajak dan SD Elkana.(Ali)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penuhi Kebutuhan Ramadhan, Gadai Emas di BSI KCP Pasuruan Sudirman 1 Mudah Tidak Perlu Bawa Surat

Trending Now