Kata Perangkat Desa Apa'an Saat Wilayahnya Terpilih Mengikuti Lomba Kampung Pancasila

Admin JSN
17 Maret 2022 | 16.09 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z
SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Desa Apa'an yang terpiluh sebagai salah satu peserta lomba Kampung Pancasila membuat warga setempat juga perangkat bersuka. Setidaknya hal ini se seperti yang diungkapkan Jailani, salah satu perangkat Desa Apa'an kepada Jatimsatunews Kamis 17/3/2022.

 "Kami sangat bersukur dan berterima karena sudah terpilih menjadi salah satu Desa yang di tunjuk menjadi Kampung Pancasilasemoga bisa bersaing dengan Desa lain dan bisa dapat memenangkan lomba Kodam Brawijaya," tutur Jalani.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka pembentukan Kampung Pancasila Pos Ramil 0828/13 Kecamatan Pangarengan adakan sosialisasi dan Komunikasi Sosial, Komsos di Balai Desa Apa'an Kecamatan Pangarengan, Rabu 16/3/2022.

Kegiatan Sosialisasi Kampung Pancasila ini dihadiri oleh Babinsa Desa Apa'an Serka Tri Sukmono Sadiarto dan rekannya Kopda Jamaluddin, Kepala Desa dan Perangkat Desa Apa'an, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat  Desa Apa'an di kantor Balai Desa Apa'an.

 "Brawijaya merajut keragaman dengan pancasila" sebagai tema dan kampung mural sebagai konsep dalam sosialisai program kampung pancasila tersebut.

Tri Sukmono menjelaskan, Sosialisasi pembentukan kampung Pancasila ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman masyarakat sebagai warga negara yang memiliki pancasila sebagai ideologi bangsa.

Dalam pelaksanaannya nanti ada beberapa lokasi yang akan diberikan sosialisasi diantaranya tempat-tempat peribadahan, Sekolah dan warga Desa Apa'an  Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang, terang Tri.

Lebih lanjut, Sebagai Desa Terpilih mewaliki Kecamatan pangarengan, dengan Adanya Kampung Pancasila ini, diharapkan menjadi desa harmonis yg menjunjung tinggi kelestarian adat istiadat dan dan berjiwa nasiolalisme.

"Saya harap warga Desa Apa'an khususnya selalu hidup rukun, berdampingan atas keragaman yang ada, dengan mengamalkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dalam aktifitas keseharian, “harapnya.

Sedangkan, Kepala Desa Apa'an menyampaikan, Saya mendukung dengan adanya Kampung Pancasila ini. Dan juga mohon dukungan kepada para Kasun dan tokoh masyarakat agar senantiasa membantu mensukseskan kegiatan pelakasanaan Kampung Pancasila di Desa kita ini. Yang akan dilakukan oleh Babinsa kita, tentunya kita harus ikut membantu didalam kegiatan pelaksanaan kampung Pancasila karena daerah kita menjadi yang dipilih menjadi Kampung Pancasila, “kata Buadah.

Lebih lanjut Kades mengatakan mendukung sekali sosialisasi pembentukan Kampung Pancasila di wilayah Desa tercinta ini.

“tentunya sangat mendukung program ini dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini, bisa menjadi contoh untuk Desa lainnya sehingga kita semua dapat mengimplementasikan butir-butir Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutup Buadah.

 *Fachry
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kata Perangkat Desa Apa'an Saat Wilayahnya Terpilih Mengikuti Lomba Kampung Pancasila

Trending Now