Kafe the GT, Menikmati Kopi dengan Pemandangan Sawah Terbaik di Grati Pasuruan

Admin JSN
29 Maret 2022 | 21.07 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z
Kafe the GT, cara lain menikmati kopi dengan pemandangan sawah terbaik di Grati Pasuruan
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Fenomena budaya ngopi yang melanda bumi Indonesia belakangan ini berdampak semakin menjamurnya bisnis warung kopi, kedai, cafe atau apapun sebutannya yang menawarkan kopi dengan segala macam kreasi racikan sebagai menu utamanya.
The GT merupakan salah satu diantaranya.

Dibuka mulai hari Jumat tanggal 18 Maret 2022, kios kopi yang bernama sesuai alamatnya di Gang Tawab desa Sumberdawesari kecamatan Grati kabupaten Pasuruan, sederhana berwibawa dan mewah (mepet sawah alias dekat sawah).

Nama kios diusung karena menu kopi di sini disajikan dalam konsep Drive Thru. Tak nampak meja atau kursi di kios ini. Kopi disajikan dalam cup dan dibawa pulang, bukan diminum di tempat.
Muhammad Sholikhuddin, anak muda pemilik kios kopi ini mempunyai ide brilian untuk menyuguhkan sesuatu yang unik di lingkungan nya. 

Berawal dari hobi suka ngopi, berlanjut dengan keponya yang besar untuk menjadi barista handal, Mamad, begitu dia biasa disapa, mulai membeli peralatan meracik kopi dan mencoba ilmu baristanya. Setelah dirasa ilmunya cukup dia pun memutuskan untuk sekalian memulai usaha kopinya sendiri.

Kios kopi The GT menawarkan 3 jenis kopi yang masing-masing bisa diseduh dengan 3 teknik penyeduhan yaitu espresso, V60, dan Vietnam drip. Semua teknik itu dilakukan dengan sistem manual brew jadi tidak pakai mesin. 

Menu yang ditawarkan : espresso arabika, espresso robusta, espresso kopi lanang, V60 arabika, V60 robusta, V60 kopi lanang, Vietnam drip arabika, Vietnam drip robusta dan Vietnam drip kopi lanang. Harga yang ramah di kantong berkisar 6 ribu - 9 ribu rupiah per cup nya menyasar konsumen anak muda kaum milenial. Media sosial menjadi alat promosi yang efektif untuk mengenalkan ke khalayak. The GT buka dari jam 17.00 - 22.00 WIB. 

Mamad, yang merupakan sekretaris Komunitas Menulis Buku (Komalku) kabupaten Pasuruan, merasa sedikit kesulitan untuk mendapatkan biji kopi yang sudah diroasting sebagai bahan baku kopi racikannya. Beruntung dia bisa mendapatkannya lewat online shop. 

Di tengah kesibukannya bekerja di Rumah Sakit Graha Medika Pasuruan, Mamad harus pintar membagi waktu untuk the GT. Harapannya, The GT bisa menjadi pioner kios kopi sukses yang bisa menginspirasi pebisnis kopi lainnya dan memuaskan para pecinta kopi.

Lee

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kafe the GT, Menikmati Kopi dengan Pemandangan Sawah Terbaik di Grati Pasuruan

Trending Now