Bukan Sekolah Mahal, SMA Swasta Dekat Lereng Semeru Raih Medali Kejuaraan Nasional

Admin JSN
12 Maret 2022 | 18.48 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
LUMAJANG I JATIMSATUNEWS.COM: Salah satu sekolah swasta di kabupaten Lumajang sabet piala perak dan perunggu dalam ajang kompetisi mapel Matematika dan Bahasa Indonesia. SMA Trisula Tempursari Lumajang ini tidak kalah saing dengan sekolah-sekolah lainnya. Pasalnya dalam kompetisi nasional yang diadakan oleh DivyaCompetition, telah berhasil mendapat predikat Perak dan Perunggu.

Sekolah yang juga dekat dari lereng Semeru ini masih semangat dan tetap melaksanakan proses pendidikan seperti biasanya. Siswa-siswi juga tetap semangat untuk belajar.

 Baru-baru ini beberapa peserta didik dari SMA Trisula yaitu Ananda Putri Handayani berhasil meraih predikat perak dalam kompetisi Matematika, sedangkan predikat perunggu pada mapel bahasa Indonesia berhasil diraih oleh ananda Erlina Suha dan Intan Nur Hasanah yang juga didampingi pembina kesiswaan Ridwan Fajar, S.Pd, pada kejuaraan Nasional DivyaCompetition

SMA Trisula di kecamatan Tempursari-Lumajang ini dikenal menjunjung tinggi kedisiplinan bagi para peserta dididiknya. Setiap pagi dilaksanakan apel kemudian dilanjutkan shalat Dhuha berjamaah. Sebelum pulang kerumah masing-masing siswa-siswa juga harus melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah.

 Saat ditemui oleh tim JSN, pembina Ridwan Fajar mengungkapkan bahwa di sekolahnya juga terdapat beberapa progam unggulan, seperti ekstrakurikuler Pramuka, Marching Band, dan melek digital Microsoft office. 

Uniknya lagi, sekolah ini juga bekerja sama dengan Pos Indonesia untuk membantu masyarakat sekitar ketika ingin melakukan pembayaran perpanjangan STNK, pembayaran Asuransi, tagihan Air, BPJS, Listrik dan lain-lainnya.

"Kita disini terus melakukan upaya untuk menjadikan siswa-siswa semakin terampil dan sesuai perkembangan yang ada, beberapa ekstrakuriler yang ada di SMA Trisula ini juga telah berhasil membawa anak-anak menjadi terampil dan berprestasi. Kita juga bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia untuk melayani kebutuhan masyarakat sekitar. Setiap tahun kita juga menerima peserta didik melalui tiga jalur (jalur prestasi, jalur kurang mampu dan juga melalui program Dhuafa). Semoga kedepan kita akan bisa menambah ekstrakurikuler yang lain dan juga menambah kerjasama dengan berbagai pihak, baik perusahan swasta maupun dari pihak pemerintahan, khususnya pemerintah Lumajang," harapnya.

Menurut masyarakat sekitar, biaya untuk sekolah di tempat ini juga sangat mudah dijangkau oleh masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu. Meskipun demikian, sekolah ini selalu mempertahankan prestasi dan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pengajar dan juga siswa-siswinya melalui berbagai program dan kegiatan yang visioner. (Ath)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukan Sekolah Mahal, SMA Swasta Dekat Lereng Semeru Raih Medali Kejuaraan Nasional

Trending Now