Banjir Bak Sungai, Tak Terbendung di Desa Bendungan - Kraton

Admin JSN
10 Maret 2022 | 21.36 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Tidak seperti namanya, Desa Bendungan ternyata tak mampu membendung air agar berhenti di sungai saja. Aliran air meluber hingga ke jalan perkampungan rumah warga.

Itu yang nampak di jalan-jalan di antara rumah warga desa Bendungan Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan malam ini, Kamis 10/3/2022.

Meski demikian salah seorang warga menganggap ini bukanlah kemalangan, sebab kondisi sudah seperti kawan bagi warga. Tanah kelahiran, tetap dicintai meski banjir kerap menerjang. 

"Bagaimana lagi, desa ini adalah tanah kelahiran, harus tetap disyukuri kan. Tidak ada sedikitpun  pikiran ingin pindah," jelasnya sambil mengambil video laju air dengan berkata-kata seolah dirinya reporter berita.

Hujan terus turun, air juga makin deras mengalir, sebagian besar warga menyaksikan pergerakan, berjaga kalau kalau makin tinggi, berarti harus memindahkan barang di rumahnya ke tempat lebih tinggi.

Kondisi yang masih berlangsung hingga kini, saat berita diturunkan. Dengan curah hujan mulai berkurang dan banjir sedikit mulai surut. 


Zain
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir Bak Sungai, Tak Terbendung di Desa Bendungan - Kraton

Trending Now