Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Kadispendikbud Ngawi Memohon Hal ini Pada Polres

Admin JSN
18 Februari 2022 | 15.55 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Kesempatan pelatihan peningkatan kemampuan urgensi cyber security dalam masyarakat digital dan dasar-dasar penyelidikan/penyidikan T.A 2022  yang diadakan pada Jum'at (18/2/2022) di Kurnia Convention Hall Ngawi mendorong Kadispendikbud Ngawi Sumarsono memohon sesuatu pada polres Ngawi. 

Dia memohon adanya narasumber   dalam pendidikan karakter di sekolah-sekolah yang ada di Ngawi.

"Mohon kepada Bapak Kapolres agar nantinya ada narasumber dari Polres Ngawi untuk memberikan tata tertib berlalu lintas yang dikemas dalam acara gelar budaya dan pendidikan karakter lewat polisi kecil di sekolah-sekolah," ujar Sumarsono. 

Sesuai program dari Kapolda Jatim agar anggota Polri meningkatkan kemampuan taktis dan tehnis di lapangan agar penanganan masalah yang ada di masyarakat sesuai dengan SOP supaya tidak menyalahi peraturan yang ada. 

Polres Ngawi mengadakan pelatihan tersebut. Diikuti oleh seratus anggota Polres Ngawi yang terdiri dari satuan fungsi intelkam, reskrim dan narkoba yang dihadiri juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi Drs. Sumarsono SH, MSi. 

Sumarsono sangat senang dengan kegiatan pelatihan ini, diharapkan kerjasama yang dilakukan oleh Dikbud Ngawi dan Polres Ngawi dapat berkelanjutan untuk ke depannya.

"Semoga kerjasama ini dapat meningkatkan kompetensi dalam pelaksanaan tugas kedinasan," jelas Sumarsono.

Acara yang dibuka oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya SIK, MH. menyatakan bahwa, "Pelatihan diberikan kepada anggota agar  dapat menunjang  tugas pokok Polri sehingga bermanfaat bagi dinas dan masyarakat." 

Kapolres berpesan agar selama  kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Materi cyber security dalam masyarakat digital disampaikan oleh Purwanto, SPd, SKom, MPd.,  guru SMPN 2 Geneng Ngawi, sedang materi dasar-dasar penyelidikan/penyidikan disampaikan oleh AKP Agus Widodo, SH, MH, Panit Jatanras reskrimum Polda Jatim.

Dian
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadispendikbud Ngawi Memohon Hal ini Pada Polres

Trending Now