Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Indonesia Gelombang Ketiga Covid - 19, Ngawi Level 2

Admin JSN
04 Februari 2022 | 02.48 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Indonesia memasuki gelombang covid-19 ketiga. Ngawi diberlakukan PPKM level 2, sesuai dengan surat edaran atau SE Bupati Ngawi Nomor: 065/01.114/404.110.1/2022 tentang Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 2 Cobid-19 di Kabupaten Ngawi yang ditandatangani ada tanggal 30 Januari 2022.

Semua saling bekerja sama antara masyarakat dan instansi yang ada di Ngawi

Begitu juga dengan Polres Ngawi, berbagai cara dilakukan Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H., demi pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih merupakan momok masyarakat itu.

Upaya tersebut di antaranya:  memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk mendata siapa saja yang terkonfirmasi Covid-19 di desanya dan melaporkan hasilnya, memasang stiker atau tanda bahwa di rumah tersebut ada penghuninya yang sedang isolasi mandiri (sebelum dipindahkan ke rumah sakit) dengan tujuan agar tetangga sekitar bisa memantau dan membantu dalam hal konsumsi, para Bhabinkamtibmas juga memasang banner di pintu masuk desa agar tamu yang 1x24 jam wajib lapor, mempercepat vaksinasi hingga ke pelosok desa, memberikan binluh kepada masyarakat agar wajib patuh prokes di tempat fasilitas umum serta  memberikan bantuan penyemprotan desinfektan di desa -desa.

Seperti yang dilakukan oleh Satbinmas Polres Ngawi, setelah memberikan cairan desinfektan, masker kesehatan, handsoap, anggota Binmas yang dipimpin Ipda Ambar Agus langsung membantu masyarakat melakukan penyemprotan di desa Karanggupito Kecamatan Kendal, Ngawi pada hari Kamis (3-02-2022)

"Alhamdulillah, dapat bantuan dari Polres Ngawi. Semoga program ini berlanjut, hingga Covid ilang ya, " ujar Sekdes Karanggupito Yuni.

Dian
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Indonesia Gelombang Ketiga Covid - 19, Ngawi Level 2

Trending Now