Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Harlah NU di Bangil, Akan Ada Pembacaan Kitab Kuning Anak Kader NU

Admin JSN
01 Februari 2022 | 17.05 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
      Harlah NU di Bangil
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Harlah Nahdlatul Ulama ke-96 dilaksanakan sore ini di halaman SDI Jalaluddin Diwet Pogar Bangil. Selasa 1/2/2022.

Pelaksanaan tergolong meriah, ada pertunjukan Banjari menghibur peserta. Perhelatan dikemas panitia cukup besar, pasalnya kegiatan di mulai sejak pagi hari dan akan berakhir malam nanti sebagai puncaknya.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh PR. GP ANSOR POGAR & PR FATAYAT GAJAH, dan mengangkat tema : Membentuk Kader Muda NU Yang Kreatif, Inovatif dan Berjiwa Religius, demikian ketua panitia Muhammad Jainuri menyampaikan kepada awak media.

"Pesta Harlah Nahdlatul Ulama kali ini di isi dengan beragam kegiatan, seperti, Bazar Makanan dan pakaian oleh pedagang dari warga sekitar, Lomba mewarnai untuk TK dan SD sekelurahan pogar, Lomba tartil, Lomba pidato, dan Lomba Al banjari," tambahnya.

"Adapun puncak acara nanti malam akan di laksanakan istighosah, pentas seni, baca kitab kuning, tari tradisional, dan seni pencak silat oleh perguruan milik Nahdlatul Ulama' pagar nusa," lanjutnya.

"Kita masyarakat NU memiliki tradisi membaca dan mengkaji kitab kuning, hal itu di lakukan di setiap ranting dan cabang, begitu pula di ranting Pogar ini. Kita ada kegiatan rutin membaca dan mengkaji kitab kuning yang kebetulan di laksanakan di rumah saya setiap pekan nya, oleh karena itu nanti malam salah satu pertunjukan seni yang akan di tampilkan adalah pembacaan kitab kuning oleh anak anak kader NU," imbuhnya.

Terkait hal tersebut, camat Bangil Qomari menyatakan apresiasinya. 

"Saya tentu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap Panitia dan warga jam'iyah NU yang melaksanakan kegiatan dalam rangka HARLAH NU ke 99 di tengah Pandemi Covid-19 dapat dilaksanakan dengan penerapan Protokol kesehatan dan dalam skala Lingkungan atau Kelurahan.
Dengan dilaksanakannya kegiatan dikalangan anak-anak maka akan tertanam jiwa ruh NU sejak dini," cetus Camat Bangil

 (Ali)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harlah NU di Bangil, Akan Ada Pembacaan Kitab Kuning Anak Kader NU

Trending Now