Aksi Spontan Dewan Muhammad Zaini, Bikin Menangis Pemilik Rumah

Admin JSN
14 Februari 2022 | 05.24 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
        Dewan Muhammad Zaini, merah
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Mendengar kabar ada warga yang rumahnya tidak layak dari salah satu pengurus PAC PDIP Kabupaten Pasuruan Muhammad Zaini langsung belok arah dari tujuan semula. Tidak langsung menghadiri reses dan rakor pemenangan pemilu akan tetapi menuju rumah yang diceritakan tersebut.

Mampir dulu ke toko sembako, Muhammad Zaini memborong aneka bahan pokok. Mobil diarahkan ke sebuah tempet di Dam Pleret Pohjentrek Pasuruan. Sesuai petunjuk dia berjalan menuju rumah yang disebut. 

Sebuah rumah berdinding bambu dengan atap siap runtuh kapan saja, membuat Muhammad Zaini tak kuasa menitikkan air mata. 

"Ya Allah sungguh kasihan, ini benar-benar tak layak," tuturnya demi melihat kondisi rumah warga tersebut yang dari identitas pemilik Kartu Keluarga  bernama Wachid.

Menerima kunjungan yang tiba-tiba dengan diantar ketua RT yang kerap dipanggil Oyek ini pemilik rumah terkesiap. Tidak banyak kata, hanya terbata mengucap terimakasih sambil sesekali menghapus air mata. 

Senyum disunggingkan mengiringi kedatangan Muhammad Zaini dan rombongan yang saat itu juga langsung berusaha komunikasi dengan Dinas Perkim. 

"Saya upayakan untuk segera ada bantuan bagi njenengan dari pemerintah agar rumah ini segera diperbaiki," tutur sang dewan kepada Wachid dengan suara parau menahan iba atas kondisi rumah yang dia masuki.


Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Spontan Dewan Muhammad Zaini, Bikin Menangis Pemilik Rumah

Trending Now