Sempat Tertunda Karena Erupsi Susulan, Akhirnya Wapres Jadi Kunjungi Pengungsi di Lumajang

Admin JSN
15 Januari 2022 | 14.12 WIB Last Updated 2022-01-15T07:14:01Z
LUMAJANG I JATIMSATUNEWS.COM: Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja mengunjungi pengungsi bencana erupsi Gunung Semeru di Posko Desa Penanggal, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Wakil bupati juga membenarkan berita kunjungan orang nomor 2 di Indonesia ini. 

"Iya benar hari ini ada kunjungan dari Bapak Wapres Ma'ruf Amin di Lumajang," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dalam pesan singkatnya.

Jadwal kunjungan Wapres beserta istri sebelumnya ditunda karena ada erupsi susulan pagi hari. Namun akhirnya di lanjutkan kembali ketika erupsi sudah reda. 

Rombongan Wapres menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU lepas landas menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Di Bandara Juanda, rombongan Wapres  disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat di ruang tunggu utama bandara.

Wapres Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Khofifah dengan rombongan terbatas  menggunakan helikopter menuju ke Posko Pengungsian Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro untuk melihat kondisi pengungsi bencana Gunung Semeru.

Rombongan Wapres juga mengunjungi Posko Bank Syariah Indonesia di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, kemudian rombongan terbatas akan meninjau Dusun Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Athoillah 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sempat Tertunda Karena Erupsi Susulan, Akhirnya Wapres Jadi Kunjungi Pengungsi di Lumajang

Trending Now