Posyandu Lansia Desa Ngroto Pujon-Malang Tetap Diminati Meski Pandemi

Anis Hidayatie
18 Maret 2021 | 17.20 WIB Last Updated 2021-03-18T10:20:28Z

MALANG I JATIMSATUNEWS.ONLINE: Orang-orang tua di desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang,  baik laki-laki maupun perempuan mempunyai kegiatan rutin yang patut dipuji. Selalu mengadakan kegiatan di halaman Balai Desa tiap tanggal 15. Untuk mengikuti Posyandu Lansia. Aktif, tak pernah jeda bahkan saat pandemi. 

Berlangsung setiap  sore hari, acara juga diumumkan lewat pengeras suara yang gemanya berkumandang ke seluruh kawasan balaidesa. 

      Jumaikah ( Kaos putih )
"Kami tetap melaksanakan Pos Yandulansia. Namun tetap dengan protoler kesehatan, seperti yang kami lakukan pada 15 Maret kemarin," jelas Jumaikah, Ketua POS 1saat wawancara di rumahnya RT 13 Ngroto. 18/3/2021

Pada pelaksanaan waktu itu para lansia datang secara bergiliran. Mereka harus memakai masker, lalu cuci tangan atau mengusap tangan dengan hand sanitizer sebelum timbang berat badan dan cek tensi darah. 

"Peserta antusias, karena mereka ingin tetap sehat. Lansia harus menjaga kesehatannya agar tidak rentan terpapar virus," lanjut Jumaikah.

Mengetahui animo lansia yang tetap tinggi, Prayogi, Kades Ngroto yang ikut mengawasi jalannya Posyandu lansia sembari bekerja di kantor mengaku bahagia. Karena membantu pemerintah melaksanakan kampanye jaga kesehatan, agar tak mudah terserang penyakit. 

                               Prayogi
"Alhamdulillah, meski sudah sepuh mereka tetap semangat menjaga kesehatan. Penduduk yang sehat dari seluruh jenjang usia, adalah harapan bagi seluruh warga dan tentu saja pemerintah desa," tutur Prayogi. 18/3/2021

Anis Hidayatie

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Posyandu Lansia Desa Ngroto Pujon-Malang Tetap Diminati Meski Pandemi

Trending Now