PKK Desa Kenongo Membuat Abon Pepaya Dan Es Krim Pisang

Anis Hidayatie
24 Maret 2021 | 23.00 WIB Last Updated 2021-03-25T12:03:48Z
MALANG I JATIMSATUNEWS.ONLINE: Bertempat di Desa Kenongo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang PKK Desa setempat mengikuti pelatihan membuat abon pepaya dan es krim pisang pada Selasa 23/3/2021

Dengan narasumber Muarifatul Jannah, 
kegiatan yang diadakan DKP, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Malang ini berlangsung semarak.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ibu Kepala Desa. Dia menyampaikan bahwa ibu-ibu di Desa Kenongo selalu aktif mengikuti kegiatan pertemuan.

" Ibu-ibu di sini cepat memperlajari hal baru,  contohny beberapa waktu yg lalu juga ada pelatihan olahan pangan dan tidak lama sesudah itu ada warga yang berjualan hasil dari pelatihan," tutur bu Kades

Sambutan Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Ir. Dhyah Desianti Puspitasari, MMA lebih menegaskan pada bantuan P2L yang akan diberikan.

 " Kami harapkan masyrakat atau kelompok yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkan dengan maksimal. Terutama dalam hal pemenuhan konsumsi dan pangan keluarga dari pekarangan," cetus Dhyah.

Pelatihan olahan  yang dipraktekkan berjalan dengan lancar. Yang dikatakan Ibu Kades tadi bahwa ibu-ibu desa Kenongo aktif dan terampil dalam membantu dalam praktek olahan terbukti.

Sepertinya akan muncul  pengusaha olahan pangan lokal dari Desa Kenongo. Khususnya Abon Pepaya dan Banana Es cream

Anis Hidayatie
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKK Desa Kenongo Membuat Abon Pepaya Dan Es Krim Pisang

Trending Now