Fatayat Akan Fasilitasi Pengurusan Akte Kelahiran, KK dan KIA

Anis Hidayatie
23 Maret 2021 | 10.21 WIB Last Updated 2021-03-23T03:21:33Z
SIDOARJO I JATIMSATUNEWS.ONLINE: Peringatan Isra' Mi'raj yang dibarengkan dengan pelantikan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat se-Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo telah dilaksanakan Minggu 21/03/2021 di Masjid Baiturahman Desa Kedungpeluk. 

Dikemas dengan acara Diba' kubro acara berlangsung lancar meski jamaahnya dibatasi mengingat pandemi. Tentang hal ini Ketua PAC Fatayat Kecamatan Candi, Anita Fudiana menyampaikan rasa sukurnya.

" “Alhamdulillah, meskipun Fatayat mengadakan Diba Kubro ini dengan dibatasi jumlah jama’ahnya tetapi berjalan lancar, protokol kesehatan dan sosial distancing tetap dijaga," tutur Anita.

Tentang rencana kegiatan, dia juga mengungkapan bahwa akan ada 2 agenda penting dalam waktu dekat. Rapat kerja dan keikut sertaan mengikuti lomba.

"Pekan depan tanggal 28 Maret 2021 Fatayat Candi melaksanakan Rapat Kerja yang ke-3 di kantor PC Fatayat NU Candi. Mohon doa restunya PAC Fatayat Candi akan mengikuti  2 lomba tingkat Kabupaten Sidoarjo. Pertama lomba baca sholawat nahdiyah secara virtual/online, kedua lomba tahfid surat Yasin," jelas Anita yang juga guru di MI Kedungkendo.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua PC Fatayat Kabupaten Sidoarjo, Elok Syifa’ Munadiroh. Dia berkesempatan  mengucapkan selamat pada 23  Ranting dan 1 Anak Ranting yang dilantik.

Kabar baik Elok sampaikan sebelum membaiat peserta pelantikan tersebut. Terkait kepengurusan surat surat penting.

"PC Fatayat Kabupaten Sidoarjo sudah menjalin kerjasama dengan Dispendukcapil Kabupaten Sidoarjo. Fatayat akan memfasilitasi pengurusan Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak umur 0-17 tahun. Semuanya dijamin gratis melalui Fatayat NU," jelas Elok.

 Acara yang juga dihadiri oleh Ranting NU Kedungpeluk beserta Banom dan Lembaganya serta tamu undangan itu berlangsung lancar. 

Ditutup Mauidhoh Khasanah  oleh KH. Zainal Abidin, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo. 

 "Ketika kita dilantik menjadi pengurus NU baik di Lembaga maupun Badan Otonom, berarti takdir baik untuk kader, karena Allah SWT telah memberi ruang yang cukup untuk maksimalkan khidmah," pesan KH.Zainal Abidin pada peserta acara.

Anis Hidayatie
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fatayat Akan Fasilitasi Pengurusan Akte Kelahiran, KK dan KIA

Trending Now