Buku Juga Akan Dibawa Zilo Chevrolet Ke Tosari Saat Tour dan Baksos 30 Mei Nanti

Anis Hidayatie
27 Maret 2021 | 05.12 WIB Last Updated 2021-12-04T23:21:40Z

PASURUAN I JATIMSATUNEWS - 
Angin baik dunia pariwisata akhirnya berhembus pula. Mengiringi era PPKM yang otoritas kebijakan berada di pemerintah setempat, kegiatan wisata juga mendapat perhatian. 

Itu yang disampaikan camat Tosari Edy, saat menerima kunjungan perwakilan dari pengurus ZILO Chevrolet Indonesia Heru yang datang menemui kemarin, Jumat 26/3/2021 di kantor kecamatan Tosari.

Komunitas mobil ZILO rencananya akan datang pada 20 Mei mendatang, sesudah hari raya Idul Fitri.

" Kami berharap di tanggal tersebut Tosari yang sekarang masih Zona oranye sudah berubah menjadi zona hijau. Dan kalaupun belum, kami tetap welcome. Dengan satu permintaan, jangan hanya baksos MCK tapi ada gerakan lain. Kampanye menggunakan masker, hand sanitizer dan kalau bisa ada kegiatan literasi untuk anak-anak di Tosari. Memberi mereka buku-buku bacaan sebagai bagian kampanye gerakan literasi," tutur Edy menyambut kedatangan Heru.

Ketua chapter Zilo Jatim dan kordinator keanggotaan Zilo chapter Pusat Heru menyatakan kesiapannya memenuhi permintaan camat tersebut.

" Kami akan upayakan untuk memenuhi itu semua. Masker, hand sanitizer akan kami bawa termasuk buku-buku untuk anak-anak di kawasan baksos renovasi MCK yang akan kami datangi nanti," jelas Heru di hadapan rombongan.

Sementara itu Ojin, perwakilan HPI, Himpunan Pariwisata Indonesia yang sedang pulang ke Pasuruan dan menjembatani pertemuan tersebut mengatakan dukungannya untuk kegiatan wisata yang membawa dampak positif bagi warga setempat.

"Bagaimanapun saat ini masih era pandemi. Kebiasaan baru terkait protokol kesehatan harus terus dikampanyekan. Dunia pariwisata mau tidak mau harus mengikuti budaya itu. Berwisata aman, nyaman menjadi tujuan. Kalau ada kegiatan memberi manfaat kepada warga seperti yang dilakakun Zilo Chevrolet Indonesia maka dari HPI siap mendukung dan membantu untuk kelancaran kegiatan," kata Ojin.

Berlangsung hingga sore hari, Koordinator Zilo Heru kembali melanjutkan perjalanan survey lokasi dengan rombongan untuk melihat langsung titik-titik kunjungan pada acara tour wisata dan baksos MCK di lokasi Wisata Tosari 30 Mei nanti.

Anis Hidayatie

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buku Juga Akan Dibawa Zilo Chevrolet Ke Tosari Saat Tour dan Baksos 30 Mei Nanti

Trending Now