Adang Datang, Peserta Donor Darah Desa Ngabab Naik Tajam Sampai Ditolak

Anis Hidayatie
21 Maret 2021 | 20.05 WIB Last Updated 2021-03-21T20:18:40Z
Hari ini, Minggu 21 Maret 2021 Gedung Serbaguna desa Ngabab Kecamatan Pujon Kabupaten Malang Jatim menjadi saksi bersejarah yang baru siang ini terjadi. Adang Daradjatun, Ketua PDDI Persatuan Donor Darah Indonesia yang juga pernah menjadi Kapolri di negeri ini datang berkunjung. 

Untuk memberikan apresiasi langsung kepada para pejuang donor darah di Jawa Timur. Sertifikat piagam penghargaan diberikan kepada mereka yang telah sukarela mengorbankan tenaga menjadi motivator dan penggerak donor darah di daerah masing-masing. 

Khusus untuk warga desa Ngabab Adang merasakan sentuhan di lubuk hatinya. Apresiasi tinggi diberikan pada warga desa Ngabab dan bidan desa Yuliana.

"Saya tersentuh dengan partisipasi warga desa Ngabab untuk membantu saudara-saudaranya dengan menyumbangkan darah mereka. Menjadi pendonor sukarela. Bidan Yuliana joss," tutur Adang usai melihat langsung proses donor darah yang diikuti warga desa Ngabab.

Bidan Desa Ngabab Yuliana menjadi bintang panggung. Dia menerima penghargaan dan hadiah atas capaiannya menjadi penggerak dengan pendonor darah terbanyak.

 Selalu mampu menembus angka lebih dari 100 pendonor tiap ada kegiatan rutin donor darah di desanya yang dilakukan PMI Kabupaten Malang. 

Hari ini pun, yang pada saat bersamaan diadakan acara donor darah, peserta tembus angka 210 orang. Bahkan menurut keterangan petugas, banyak yang ditolak karena waktu sudah ditutup. 

Bisa dimaklumi mengingat penduduk Ngabab sebagian besar petani. Mereka bekerja dulu sebelum datang mendonorkan darahnya. 

Antusiasme yang tinggi, kedatangan Adang memicu tetangga yang sudah donor untuk ikut ke lokasi Gedung Serbaguna mendonorkan darahnya. Sayang waktu tidak bisa diajak kompromi. Lewat pukul 13.30 darah sudah tidak bisa diambil.

Acara dengan euforia yang kental. Dihandle langsung oleh PDDI Kabupaten Malang. Dihadiri tokoh penting, Ketua PDDI Jatim dan pengurus, Ketua PDDI Kota dan Kabupaten Malang beserta pengurus. Juga tokoh-tokoh penting wilayah Kabupaten Malang. Wabup Didik Gatot Subroto, Plt Ketua DPRD Kab.Malang Sodikul Amin, Camat Pujon dan Mulyono HS. Disambut Kades Ngabab Amin Afandi dan kades lain serta perangkat.


Tidak ada kejadian luar biasa terkait keamanan. Semua aman terkendali menumbuhkan situasi nyaman bagi siapa saja yang datang. Tak terkecuali tamu undangan.

Berlangsung hingga pukul 12 siang acara berlangsung meriah. Rombongan Adang melanjutkan berwisata petik Jambu di desa tersebut sebelum pulang naik Kereta Api. 


Anis Hidayatie

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Adang Datang, Peserta Donor Darah Desa Ngabab Naik Tajam Sampai Ditolak

Trending Now