2 Tokoh Penting Pujon Ini Siap Dukung Pelaksanaan PK 2021

Anis Hidayatie
25 Maret 2021 | 04.53 WIB Last Updated 2021-03-24T21:53:37Z

MALANG I JATIMSATUNEWS.ONLINE: 
Masih 1 April 2021 rencana pelaksanaannya, namun gemanya telah digaungkan sejak beberapa bulan sebelum tanggal tersebut, yakni program PK, Pendataan Keluarga tahun 2021. 

Dipercayakan pada Dinas BKKBN, orientasi telah dilaksanakan sejak memasuki bulan Maret ini. 

Begitu yang terlihat di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Orientasi Kader tingkat desa untuk pendataan keluarga telah dilakukan serentak ke seluruh desa yang ada di kecamatan Pujon. 

Terkini dilaksanakan di  Balai desa Ngroto Senin kemarin, Kamis 25 Maret 2021. Kader dari 3 desa, Wiyurejo, Madiredo dan Ngroto menjadi peserta. 41 orang tercatat mengikuti orientasi dengan materi, menyiapkan kemampuan kader menjadi pendata keluarga.

Diawali pre test dan diakhiri post test, acara yang dinarasumberi penyuluh KB Jumar berlangsung lancar dengan harapan semua kader di kecamatan Pujon siap melaksanakan.

"Saya berharap sebelum pendataan semua kader sudah mendapat pembekalan sempurna sehingga masyarakat bisa terdata semua," tutur Jumar.

Sementara itu di kesempatan lain, Rabu 24/3/2021, 2 tokoh penting kecamatan Pujon, Camat Mulyono HS dan Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin menyatakan siap mendukung pelaksanaan PK 2021.

Untuk dukungan ini 2 tokoh penting tersebut bersedia diambil video pesan agar masyarakat bersiap menerima kedatangan petugas.

Bahkan, Sodikul Amin yang merupakan warga Pujon menyatakan bersedia didata sebagai orang pertama di Kecamatan Pujon untuk pendataan PK 2021.

"Silahkan datang ke rumah tanggal 1 April nanti, kami siap menyambut kedatangan anda," kata Sodikul Amin pada petugas Penyuluh BKKBN Kecamatan Pujon Farida di pendopo kecamatan. 23/3/2021.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2 Tokoh Penting Pujon Ini Siap Dukung Pelaksanaan PK 2021

Trending Now